7 Cara Masuk FYP TikTok dengan Mudah Supaya Trending

Photo of author
Written By masirfun

Seoarang rakyat jelata asal Jombang, Jawa Timur. 

MasIrfun.com FYP adalah halaman pertama yang dilihat pengguna saat membuka aplikasi TikTok. Maka dengan masuk FYP, artinya ada peluang besar untuk menjangkau lebih banyak orang supaya melihat postingan kamu. Lalu bagaimana cara masuk FYP TikTok?

Supaya nantinya lebih banyak yang menonton kemudian memilih suka dan mengikuti kamu. Maka video kamu akan lebih cepat trending bahkan sampai viral.

Bagaimana? Sudah siap trending dan viral di TikTok?

Langsung baca dan temukan cara mudah masuk FYP TikTok.

Bagaimana Cara Masuk FYP TikTok dengan Mudah?

Berikut beberapa cara mudah supaya meningkatkan peluang kamu mendapatkan tempat di FYP:

1. Posting Video di Peak Times

Perhatikan jam upload TikTok kamu. Karena mengupload video di waktu yang terbaik adalah langkah pertama untuk menjangkau lebih banyak pengguna TikTok.

Sementara itu, waktu puncak atau prime time tidak sama untuk setiap harinya. Untuk itu, sebaiknya lihat jadwal FYP TikTok terbaru supaya konten video TikTok yang diunggah mendapatkan jam tayang utama di FYP.

2. Tambahkan Lagu yang Sedang Populer

Ingat! Selalu gunakan efek musik dan video yang sedang hits supaya konten yang kamu buat juga menarik. Perlu kamu tahu, lagu yang sedang trending adalah elemen utama dari viralnya video TikTok.

jadi, bergabung dan tampillah dengan tren kamu sendiri supaya peluang video kamu muncul di FYP ikut meningkat.

3. Menggunakan Hastag yang Efektif

Jangan pernah lupa menggunakan caption dan hastag agar masuk FYP TikTok dengan lebih cepat dan mudah. Di setiap video yang kamu upload, ciptakan caption yang menarik, sesuai dengan isi video, dan mengajak berinteraksi.

Begitu juga hastag. Keberadaan hastag juga mampu meningkatkan visibilitas video dan mengkategorikan video kamu. Sehingga dengan kamu menggunakan hastag yang sedang trending dan relevan, pelung masuk FYP semakin besar.

4. Mengikuti Tren dan Challenge

Cara agar TikTok FYP dan banyak like serta viewers selanjutnya yaitu dengan mengikuti tren dan challenge terbaru. Meskipun sebenarnya tidak abadi, tapi dengan mencoba tren dan challenge kekinian, traffic kamu akan meningkat.

Maka dari itu, kamu harus rajin mengikuti tren dan challenge yang sedang populer supaya video kamu juga ikut populer. Hal ini juga akan berdampak pada penambahan followers kamu di TikTok.

5. Kolaborasi dengan Kreator Lain

Berkolaborasi dengan para pembuat video TikTok yang lain mendorong kamu menjangkau lebih banyak viewers baru. Cara ini juga bisa menjadi ajang promosi akun dan menambah followers.

Apalagi jika kamu mau berinteraksi dengan pengguna lain di TikTok melalui kolom komentar.

6. Perhatikan Kualitas Video Daripada Kuantitas

Cara agar video TikTok masuk FYP yang terpenting adalah kualitas dari video yang diupload. Mungkin terdengar sederhana, tapi video dengan kualitas rendah sangat rentan untuk dilewatkan seperti spam.

Maka dari itu, video yang berkualitas membantu meningkatkan peluang konten kamu masuk FYP TikTok.

7. Bereksperimen dengan Durasi Video

Kamu bisa lihat di halaman utama aplikasi TikTok dan kamu akan lihat video-video dengan durasi pendek. Itu karena pengguna TikTok lebih suka menonton video berulang kali daripada menonton video yang sama berlama-lama.

Jadi, video yang lebih pendek lebih mungkin ditampilkan di FYP dibandingkan video berdurasi panjang. Coba bereksperimen dengan membuat dan mengupload video berdurasi pendek atau maksimal 1 menit di TikTok.  Intinya, buat video kamu tetap pendek, singkat, padat, dan jelas.

Mulai rencanakan video kamu selanjutnya dengan mengikuti 7 cara masuk FYP TikTok di atas. Teruslah menciptakan video yang kreatif sehingga banyak pengguna yang setia menunggu video kamu selanjutnya.

Leave a Comment