Hati-Hati, Inilah Bahaya Menggunakan Aplikasi FaceApp yang Viral itu !

MasIrfun

Hati-Hati, Inilah Bahaya Menggunakan Aplikasi FaceApp yang Viral itu !
MasIrfun.Com - Bahaya Menggunakan Aplikasi FaceApp - Mengubah wajah yang muda menjadi tua, adalah sebuah prediksi ketika kita menua nantinya. Dimana dengan menggunakan aplikasi FaceApp yang besutan dari Rusia ini begitu menggemparkan seluruh dunia.

Bagaimana tidak, dibalik viralnya aplikasi ini tentunya mempunyai perselisihan dari segala penjuru. Ada yang mengatakan bahwa terdapat bahaya menggunakan aplikasi FaceApp ini. Karena apabila kita sudah menginstal, pastinya pihak dari aplikasi akan mengetahui data kita yang sebenarnya.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa pihak Rusia ini tidak akan mungkin menyalahgunakan data-data orang tersebut. Mengapa ? Jika pihak pembuat aplikasi ini bertujuan menipu, pastinya sudah banyak sekali yang terkena imbasnya.

Tetapi ada pula yang mengatakan ada yang saldo rekeningnya tiba-tiba berkurang dengan sendirinya ?

Bahaya Menggunakan Aplikasi FaceApp yang Tidak Diketahui Orang-Orang



Pihak perusahaan angkat bicara, terhadap bahaya penggunaan aplikasi merubah wajah menjadi tua dengan menggunakan FaceApp buat orang-orang yang ikut serta trend saat ini.

Aplikasi wajah tua FaceApp ini tengah maraknya seiring dengan munculnya #Age_Challenge yang begitu hist di berbagai kalangan saat ini.

Sayangnya bahwa untuk hanya sebatas mengikut trend ini semua orang dengan begitu antusias banyaknya pengguna, sehingga membuat mereka tertarik dalam menggunakan aplikasi FaceApp ini.

Tetapi, tahukan kamu bahwa sekarang ini bahaya dari penggunaan aplikasi wajah tua ini mengintai data-data kita ?

Aplikasi FaceApp ini bakal mengumpulkan informasi mengenai lokasi dan riwayat penelusuran pada browser si pengguna, hal ini MasIrfun dapatkan dengan sumber yang telah dibaca dari Style.tribunnews.com.

Seperti halnya laman web yang dikunjungi pengguna, add-on, dan juga informasi lainnya misalnya pada lokasi serta riwayat lokasi, semacam ini akan menjadi bocor ketika kita sudah menggunakan FaceApp tersebut..

Alasan daripada tujuan pengumpulan sebuah data ini yaitu salah satunya untuk meningkatkan kualitas dari aplikasi FaceApp itu sendiri.

Karena aplikasi ini bakal membagikan informasi pengguna kepada "mitra iklan pihak ketiga" untuk iklan yang ditargetkan. Namun, pasalnya bahwa dalam informasi tersebut tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dari aplikasi FaceApp ini.

Hal tersebut membuat bakalan membuat secara tidak langsung dengan otomatis bahwa iklan yang ditampilkan ini akan menyesuaikan dengan browser yang digunakan oleh si pengguna.

Contohnya pada pengguna perempuan yang akan memperoleh ikan skincare kalau sering mencari sesuatu terkait skincare.

Selain itu, MasIrfun pun pernah membaca bahwa adanya dugaan terhadap penyimpanan foto yang tentunya akan merugikan si pengguna dan penyimpanannya tanpa persetujuan. Artinya foto si pengguna sudah berada di FaceApp kapanpun mereka mau menyimpannya.

Selain itu, MasIrfun telah membaca dari media sosial Facebook orang pernah mengatakan bahwa aplikasi buatan russia ini memang oke dan keren privasinya itu cuma VK. Nah, itu pun dulu banget sebelum VK di campur tangan oleh pemerintah.

Download Aplikasi FaceApp Via Google Playstore

Dan kamu tau ? VK merupakan sosial media Facebooknya russia, dan pendiri VK itu pun orang dibalik suksesnya Teegram. Dan dia HENGKANG dari russia setelah pemerintah ikutan ambil alih data privasi VK.

Saat ini Pavel Durove meninggalkan VK untuk selamanya dan fokus kepada Telegram. Jadi, yang MasIrfun simpulkan bawah yang harus diingat adalah sebagai berikut :

So, jangan asal pakai aplikasi viral saja, memang aplikasinya Viral namun sesekali kepakai data kalian itu seperti mengumpulkan data selama satu tahun bagi mereka. Bijak-bijaklah menggunakan Apps, JANGAN ASAL karena ikutan trend data menjadi bocor, kalau udah bocor pakai NO DROP CAT pelapis anti Bocor yaa! :D

Itulah informasi yang dapat MasIrfun ulas untuk kesempatan kali ini mengenai Bahaya menggunakan aplikasi FaceApp yang begitu cepat viralnya. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan tambah dalam bijak menggunakan segala sesuatunya.

Karena, kejahatan dunia maya ini lebih kejar daripada dunia nyata, Oke ?!
MasIrfun
Load comments