Alasan WhatsApp, Facebook, Instagram Down Disebabkan Karena Rekayasa Pemerintah ?

MasIrfun

Alasan WhatsApp, Facebook, Instagram Down Disebabkan Karena Rekayasa Pemerintah ?
MasIrfun.Com - Alasan WhatsApp, Facebook, Instagram Down - Hari-hari kita dikejutkan dengan media sosial yang sering down. Hal ini tentunya membuat masyarakat menjadi resah, karena seperti yang kia ketahui dalam media sosial ini mempunyai peranan penting di era jaman modern saat ini. Nah, apakah alasan WhatsApp, Facebook, Instagram Down ini merupakan salah satu rekayasa pemerintah ?

Secara bersamaan bahwa ketiga medisa sosial yang populer di dunia ini lagi-lagi mengalamai down pada tanggal 3 Rabu Juli 2019. Tumbangnya WhatsApp dan Instagram ini mengakibatkan kesulitan dalam mengunggah dan mengunduh foto ataupun story. Sedangkan untuk media sosial Facebook ini pun banyak yang mengaku kesulitan pada saat melakukan log in maupun melihat Facebook Story.

Nah, oleh karena itu MasIrfun akan ulaskan informasi ini untuk kamu yang sering bingung dan tidak mengetahui kenapa sih media sosial ini sering down? Yuk, simak artikelnya dibawah ini !

Alasan WhatsApp, Facebook, Instagram yang Sering Down, Akibat Rekayasa Pemerintah ?


Menarik pada kasus tumbangnya ketiga medsos ini gak cuma terjadi di Indonesia saja, ternyata juga ada di berbagai negara lain diantaranya Malaysia, Brazil, Jerman, dan Kolombia.

Dikutip dari situs DOwndetector, ada kurang lebih sekitar 1.630 laporan secara global yang masuk mempunyai keterkaitan tumbangnya WahtsApp sampai pukul 22.00 WIB.

Sedangkan, untuk media sosial Facebook sekitar 7.180 dan Instagram ini mempunyai sekitar 12.574 laporan di jam yang sama.

Tumbangnya WhatsApp, Facebook, Instagram pada hari rabu kemarin malam ini setidaknya menjadi peristiwa yang ketiga kalinya sejak awal-awal tahun 2019, guys.

Akibat yang terjadi pada peristiwa ini yaitu membuat menjadi banyak pengguna yang menyiasatinya dengan menggunakan aplikais VPN supaya tetap dapat mengakses media sosial tersebut.

Sebetulnya apa sih, alasan WhatsApp, Facebook, Instagram ini sering mengalami down atau eror? Yuk, simak ulasan dari MasIrfun dibawah ini !

1. WhatsApp, Facebook, Instagram Down karena Rekayasa Pemerintah ?


Inilah-alasan-mengapa-media-sosial-yang-sering-down-disebabkan-pemerintah?

Untuk keseian kalinya ketiga media sosial ini mengalami down, yang paling parah terjadi pada tanggal 22 Mei 2019 lalu pada saat pengumuman KPU berlangsung, guys.

Setelah itu, apakah peristiwa WhatsApp, Facebook, Instagram down adalah salah satu hal yang menjadi rekayasa dari pemerintah ?

Sebetulnya, untuk masalah erorrnya ketiga media sosial ini bukanlah semata-mata karena ulah pemerintah loh, guys.

Meskipun memang pada momen tertentu seperti halnya pada tanggal 22 Mei kemari pemerintah membatasi penggunaan ketiga media sosial ini. Hal tersebut dilakukan karena untuk menghindari penyebaran hoax yang terkait dalam pengumuman KPU.

Akan tetapi, ada pula momen dimana down terjadi karena server yang sedang mengalami gangguan.

2. WhatsApp, Facebook, Instagram eror terjadi karena ada BUG ?


Inilah-alasan-mengapa-media-sosial-yang-sering-down-disebabkan-pemerintah?

Ada seseorang peneliti keamanan dari Vaksincom, Alfons Tanujaya, pernah mengungkapkan bahwa masalah down yang sering meimpa ketiga media sosial tersebut belakang ini disebabkan karena adanya BUG.

Bug ini akhirnya memberi dampak pada hampir semua layanan utama milik Facebook yang adlah salah satu induk perusahaan dari WhatsApp dan Instagram.

3. WhatsApp, Facebook, Instagram erorr terjadi Karena Masalah pada Server ?


Inilah-alasan-mengapa-media-sosial-yang-sering-down-disebabkan-pemerintah?

Masalah pada server ini kerap terjadi menjadi salah satu penyebab dari down-nya ketiga media sosial tersebut. Terlebih WhatsApp, Facebook, Instagram ketiganya mempunyai infrastruktur yang sama.

Oleh karena itulah, jangan heran juga kalau ketiganya selalu kompak pada saat mengalami down, guys.

Nah, itulah penjelasan saya mengenai alasan mengapa media sosial ini kerap sekali down. Semoga dapat menambah pengetahuanmu, dan bermanfaat buat kamu yaa, guys!

Jangan lupa share ke teman-temanmu yaa ! Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya, guys.
MasIrfun
Load comments