Berita Jombang : Puluhan Kios Pasar Legi Jombang Hangus Terbakar

MasIrfun

Berita Jombang : Puluhan Kios Pasar Legi Jombang Hangus Terbakar
MasIrfun.COM - Terjadi kebakaran yang menimpa sebuah Pasar Legi Jombang pada hari senin tanggal 18 Maret 2019 dini hari. Menurut MasIrfun telah mendapatkan sumber bahwa ada sekitar 15 kios pedagang yang pada bagian belakang atau sisi utara Jalan Seroja, dilaporkan hangus karena kebakaran api. Hal ini masih belum diketahui benar pastinya apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.




Akan tetapi berdasarkan informasi bahwa yang dihimpun api pertama kali ini datang dari sebuah salah satu kios di sisi timur pada pukul 23.30 WIB. Salah satu pemilik toko kios di tempat kejadian mengatakan bahwa :

"Kondisi waktu itu sepi, yang tiba-tiba mengetahui api tersebut sudah membesar ini terjadi sekitar pukul 12 malaman". Ucap Anto.

Pedagang buah yang ada di kawasan Pasar Legi di desa Candi mulyo ini, mereka sudah berusaha untuk memadamkan api yang sudah membesar. Akan tetapi, upaya yang dilakukannya oleh para pedagang tersebut tidak kunjung memadamkan api yang sudah begitu besar. Beberapa kemudian ada seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Jombang ini datang untuk memadamkan api tersebut.

Pasalnya, bahwa api yang sudah membesar tersebut ini membuat api sulit untuk dipadamkan. Salah satu kios semi permanen milik para pedagang. Akhirnya, api yang membesar tersebut telah mampu dipadamkan pada saat subuh tadi. Ada sekitar puluhan kios yang sudah hangus oleh kobaran api yang begitu besarnya.

Ada Kapolsek Jombang yaitu AKP Suparno ini mengatakan :

"Berdasarkan laporan yang kami terima yaitu kebakaran terjadi sekitar jam 12 malam. Hal tersebut diduga yang sumbernya berasal dari api kiosnya Bapak J, dimana kios tersebut berjualan arang sama barang-barang yang mengakibatkan sesuatu mudah terbakar".

Berdasarkan identifikasi sementar yang didapat bahwa ada sekitar 30 kios yang telah terbakar pada hari minggu dini hari Senin tadi. AKP Suparno telah menambahkan :

"Kerugian belum dapat kami perhitungkan, kami masih melakukan observasi penyelidikan terhadap kejadian kebakaran yang terjadi di Pasa Legi Jombang, Jawa Timur".
MasIrfun
Load comments