Laga Buruk : Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23

MasIrfun

Laga Buruk : Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23
MasIrfun.COM - Pertandingan laga pertama Timnas Indonesia u23 melawan Timnas Thailand dalam Kualifikasi Piala Asia 2019 merupakan hal yang terburuk. Dalam laga pertama ini yang dilaksanakan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada hari ini jum'at 22/23/2019 dengan hasil akhir 4-0 untuk Timnas Thailand. Gol dari Timnas Thailand tercipta pada menit 21 oleh Shinaphat Leeaoh, pada menit 74 oleh Supachok Sarachat, dan gol kedua di sumbang pada menit 50 dan 71 oleh Supachai Sarachat.

Sumber image : Tribunnews.com

Walaupun Timnas Indonesia pada babak pertama di menit pertama ini beberapa kali melakukan serangan dari kedua saya, masih belum juga menghasilkan gol juga. Namun gol yang terjadi pada laga pertama di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang membobol gol terlebih dahulu adalah tuan rumah. Dimana Kapten Timnas Thailand yang bernama Shinapat Leeaoh berhasil menembus gawang dari Awan Seto melalui Crossing dari kanan.

Anak didik asuh dari Indra Sjafri ini hampir menyamakan kedudukan lewat tentangan bebas dari Luthfi Kamal pada ujung babak pertama. Reaksi kiper Timnas Thailand Nont Muangngam yag sigap tentu saja tidak masih belum mengubah skor sementara. Dimana pada babak pertama Indonesia kalah dengan hasil skor 0-1 untuk Timnas Thailand.

Pada babak kedua, sang tuan rumah tidak kendor dalam menyerang ke lini pertahanan Timnas Indonesia. Anak didik asuh dari Alexandre Gama ini bahkan semakin percaya diri dalam membangun serangan. Akhirnya, pada menit 51 ini membuahkan hasil melewati tendangan penalti Supachai Chided yang sebelumnya Rachmat Irianto melanggar Supachai.

Sehingga dalam hal ini Tim tuan rumah unggul dengan skor 0-2. Laga pada babak kedua selang berjalan 67 menit, tim tuan rumah Timnas Thailand memberikan ancaman lewat Worachit Kanitsribumphen di sisi kiri pertahanan Timnas U-23 Timnas Indonesia. Akan tetapi, kiper Awan Seto ini dengan sigap mampu dan tetap bertahan dengan tidak berubah skornya.

Selang 3 menit bahwa Supachai Chided berhasil membobol gawang Awan Seto yang menjadi gol kedua dan sekaligus merubah skor 0-3 untuk Thailand. Fokus dan konsentrasi dari Timnas U-23 membuyarkan setelah ketinggal skor menjadi 3 gol. Tidak hanya itu saja, bahwa Supachok Sarachat menjadi sosok yang membuat barisan pertahanan Timnas cukup pasrah.

Pasalnya, Supachok berhasil menembus gol keempat untuk Timnas Thailand menjadi 0-4. Pada sisa waktu Timnas Garuda ini tidak bisa berbuat banyak. Hal ini terbanding terbalik dengan Thailand mampu menjaga konstrasi sampai mempertahankan keunggulan. Sehingga sampai akhir babak kedua hasil tetap unggul Timnas Thailand dengan skor 0-4.

Hal ini membuat Timnas Thailand sebagai tuan rumah sementara menempati posisi puncak klasemen di Group K dengan mempunyai 3 poin. Sedangkan Timnas u-23 ini berada di posisi dibawah dengan 0 poin. Untuk laga selanjutnya antara Vietnam melawan Brunei Darussalam yang akan digelar jam 20.00 WIB.
MasIrfun
Load comments