MasIrfun
MasIrfun Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate

Rahasia 10 Remaja yang Sukses di Usia Muda dengan Memanfaatkan Teknologi

MasIrfun.com - Apa yang biasa dilakukan oleh seorang remaja di zaman modern ini? Seorang remaja umur 13 hingga 21 tahun biasanya masih sibuk untuk mengurus kegiatan sekolah atau kuliahnya, tapi berbeda dengan 10 remaja ini guys. Mereka berhasil menjadi seorang yang sukses dalam berbagai bidang. Kisah mereka pun bisa bikin Anda tercengang!

Yuk intip kisah sukses mereka, siapa tahu bisa jadi motivasi buat Anda mengikuti jejaknya!

Rahasia 10 Remaja yang Sukses di Usia Muda dengan Memanfaatkan Teknologi



Sumber image : hipwee.com

Sukses tidak hanya dinilai dari uang yang dimiliki, tapi kepribadian dan usaha yang dilakukan juga adalah indikator kesuksesan. Begitulah yang dimiliki oleh 10 remaja ini yang MasIrfun nilai sukses.
Berikut adalah 10 remaja sukses di bawah usia 30 tahun dengan memanfaatkan teknologi yang dikutip dari Indonesia Tatler dan Your Story, selengkapnya!

1. Adrian Agus & Eugenie Patricia


Sumber image : kinibisa.com

Apa Anda suka makan Puyo Silky Pudding?

Siapa sangka ternyata produk yang digemari oleh para anak muda ini didirikan oleh duo kakak adik Adrian Agus dan Eugenie Patricia saat mereka berkuliah guys. Beranjak dari kebiasaan orang tua mereka yang gemar membuat pudding lembut, kedua kakak beradik ini memanfaatkan peluang bisnis dalam bidang kuliner melalui bisnis dua arah, yaitu penjualan fisik dan online.

Dengan modal 5 juta rupiah, mereka mulai membuat bisnis pudding. Tak disangka, hingga saat ini Puyo tersebar hampir di setiap lokasi hiburan di Indonesia. Cihuy!

2. Yohanes Sugihtononugroho & Muhammad Risyad Ganis


Sumber image : kumparan.com

Membantu yang membutuhkan, itulah yang harus dilakukan oleh setiap anak muda dengan kepribadian yang sukses. Yohanes Sugihtononugroho dan Muhammad Risyad Ganis ini contoh remaja yang sukses guys.

Mereka bersama mendirikan Crowde, platform permodalan yang mengelola dana masyarakat yang disalurkan pada proyek petani. Dengan adanya proyek ini, setidaknya sebagian petani mempunyai kesempatan untuk mempunyai modal. Nice!

3. Michael Yo


Sumber image : fimela.com

Selanjutnya adalah Michael Yo, seorang remaja yang mendapat julukan Indonesia No. 1 Outstanding Motivator sejak ia berumur 18 tahun. Selain itu, ia juga sempat menulis buku Break Your Jail to be Success.

Kisahnya dapat menjadi sukses seperti sekarang ini tidak melalui jalan yang lurus guys, ayahnya meninggalkan dia dan beban keluarga jatuh kepadanya. Namun, usaha dan kegigihannya untuk tetap berjuang membuat ia terus maju.

Hingga kini ia menjadi seorang yang dipandang dan dicontoh. O iya, ia mendirikan Remaja Sukses Indonesia yang dapat Anda akses secara online untuk memberikan pelatihan bagi ribuan remaja di Indonesia untuk menjadi sukses. Cihuy!

4. Nabila Samhana Bawazier


Sumber image : orisinal.id

Anda suka beli sepatu merek NSBWZ?

Siapa sangka pendiri merek sepatu satu ini merupakan gadis berumur 21 thaun bernama Nabilla Samhana Bawazier. NSBWZ atau Nice Shoes Be Wonder Zhoes merupakan merek sepatu yang dijual online, berasal dari Bogor. Berawal dari kebiasaannya memesan sepatu untuk konsumsi pribadi, orang tuanya mendorong ia untuk membuat bisnis sepatu sendiri.

Ia pun mulai belajar menggambar model sepatu dan membuatnya dari nol. Hingga saat ini ia mempunyai 14 pegawai dengan pendapatan mencapai 60 jutaan Rupiah per bulan. Gimana guys? Anda juga bisa mengubah kebiasaanmu jadi bisnis loh!

5. Brian Imanuel a.k.a Rich Brian



Anda suka lagu Rap yang kece dan keren?

Kalau iya, Anda harus tahu tentang anak muda satu ini guys. Brian Imanuel atau yang sering dikenal sebagai Rich Brian atau Rich Chigga merupakan seorang rapper Internasional dari dalam negeri nih guys.

Ia meruapakan seorang remaja paling muda yang sukses dalam kategori hiburan dan seni. Debut single pertamanya dengan judul 'Dat $ick' pada 2016 mampu menjadi top global music loh! Berbicara tentang Brian, ia masih berumur 19 tahun loh. Anda ngapain aja di umur 19 tahun nih guys?

6. Cameron Johnson



Cameron Johnson, pria kelahiran Virginia ini hobi jual beli perusahaan guys. Duitnya darimana? Sejak ia berumur 9 tahun, Johnson mempunyai usaha membuat kartu undangan. Dari sana ia mendapat ribuan dollar. Saat usianya menginjak 21 tahun, ia sudah mendirikan banyak macam usaha diantaranya bisnis kartu ucapan, mal online, perusahaan iklan berbayar, dn banyak lagi. Wow!

Anda juga dapat mengikuti jejaknya dengan membaca buku yang ia tulis berjudul 15-Years-Old-CEO. Siapa tau Anda bisa jadi sukses seperti Johnson guys!

7. Hart Main


Sumber image : kent.edu

Selanjutnya adalah Hart Main, seorang pendiri produk lilin beraroma yang dinamakan Man Can. Ia pertama kali mencetuskan ide ini saat berumur 13 tahun loh guys. Beranjak dari bercanda dengan adiknya yang mempunyai lilin beraroma 'ke-cewek-an', lalu ia berpikir kenapa tidak dibuat lilin beraroma untuk pria.

Ia memulai usahanya saat kecil dengan modal $300, kini penjualannya meluas hingga ke 60 toko dan telah terjual 9 ribu produk lilin beraroma. Anda mau beli?

8. Dea Valencia



Dea Valencia, seorang gadis cantik mempunyai bisnis yang hebat dan inspiratif guys. Ia sukses menjual pakaian batik tulis Indonesia hingga berpenghasilan 300 juta Rupiah per bulan melalaui toko online dan toko fisik.

Dimulai sejak ia berumur 19 tahun dahulu saat berkuliah, ia menjual pakaian batik di Facebook hanya dengan 20 potong pakaian. Hingga akhirnya ia berhasil maju dan membuat produk sendiri terinspirasi dari batik kuno yang digabungkan dengan corak modern, Batik Kultur.

Kerennya, ia mempekerjakan para difabel untuk membantu produksi pakaian loh. Mantul!

9. Willow Tufano


Sumber image : cbnews.com

Kini adalah kisah seorang gadis bernama Willow Tufano yang bukan berasal dari kelurga kaya. Sejak kecil, ia lihai dalam jual beli barang yang ia dapat dari peninggalan rumah barunya. Dari pendapatannya itu, ia dapat membeli rumah seharga 120 ribu Dollar dan disewakannya kembali dengan harga $700 per bulan.

Dari sana ia terus mendapat penghasilan dan hingga kini ia terus berkembang dalam bidang bisnis jual beli dan investasi. Anda investasi apa saat muda guys?

10. Tilak Mehta


Sumber image : sujatawde.com

Nah, kalau Tilak Mehta ini merupakan seorang remaja berumur 13 tahun yang mampu memberikan inovasi tak terpikirkan untuk para pengantar makanan Mumbai Dabbawala, yaitu sebuah aplikasi jasa pengantar parsel yang kini dinamakan Papers N Parcels. Papers N Parcels ini menerima pengiriman barang yang dilakukan dalam durasi sehari sampai guys. Waktu yang diperlukan untuk pengiriman barang adalah sekitar 4 sampai 8 jam dengan biaya yang terjangkau.

Ternyata kisahnya dapat membuat ide jasa layanan ini dari keinginannya mengambil buku yang tertinggal di rumah kakeknya guys. Segala hal kecil yang ada di kehidupan sehari-hari bisa jadi besar kalau Anda memperhatikannya. Nice!

Itu dia 10 remaja sukses di usia 9 hingga 21 tahun dengan memanfaatkan teknologi dan peluang usaha. Kesimpulan yang bisa ditarik dari kisah mereka adalah menjadi sukses membutuhkan kerja keras dan terus mengikuti perkembangan zaman.

Jadikan hal kecil yang sering Anda lakukan dan alami menjadi peluang bisnis, begitu juga dengan masalah yang sering ditemui di sekitar masyarakat dapat mebjadi peluang bisnis jika Anda mempunyai solusinya.

MasIrfun
MasIrfun  Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate

Comments