Thursday, March 14, 2019

Bagaimana Mengkonversi Traffic SEO menjadi Leads yang Berkualitas?

MasIrfun.com - Lalu lintas adalah sumber kehidupan setiap situs web. Tetapi cukup sering terjadi bahwa pemilik bisnis membuat kesalahan fatal dengan memburu lalu lintas dan lalu lintas sendirian, lupa bahwa itu tidak selalu menghasilkan arahan dan konversi. Faktanya, traffic tidak ada artinya selama kamu tidak mendapatkan apa-apa selain itu.

Kamu mungkin mempunyai ribuan orang mengunjungi situs kamu, tetapi jika kamu tidak tahu bagaimana mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar, bisnis kamu hampir tidak akan pernah mendapat manfaat dari mereka. Jadi, jika kamu ingin mempelajari cara mengubah pengunjung menjadi arahan yang berkualitas dan mulai mendapatkan uang nyata dari lalu lintas, kamu membaca artikel yang tepat.


Sebuah tangkapan


Tentu saja, jika kamu menjalankan kampanye PPC, kamu hampir sepenuhnya mengendalikan lalu lintas yang datang ke situs Anda - Andalah yang memutuskan halaman mana yang akan ditampilkan kepada kelompok orang apa. Banyak hal menjadi jauh lebih rumit ketika datang ke hasil pencarian organik di mana Google bertanggung jawab atas proses peringkat. Itulah sebabnya kemungkinan halaman kamu diperingkat untuk kueri yang salah, dan orang-orang pergi dengan cepat karena maksud pencarian mereka tidak terpenuhi. Selain itu, semakin otoritatif situs kamu, semakin banyak kueri penelusuran yang kamu peringkatkan, dan semakin banyak lalu lintas yang tidak relevan yang cenderung menarik oleh laman kamu.

Seperti biasa, ada dua cara yang mungkin untuk menangani lalu lintas organik - kamu dapat membiarkannya apa adanya atau mencoba memanfaatkannya dan memenangkan arahan, konversi, dan hati mesin pencari. Jika kamu memilih opsi kedua, silakan lanjutkan membaca posting.

Bersiap-siap


1. Identifikasi kata kunci yang menghasilkan traffic


Hal pertama yang harus dilakukan ketika mencoba memanfaatkan lalu lintas adalah mencari tahu apa permintaan pencarian yang tepat mengarahkannya ke situs kamu. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan bantuan Google Search Console lama kami yang terpercaya , yang sekarang terintegrasi ke dalam Rank Tracker .

1. Buka proyek kamu di Pelacak Peringkat dan buka Riset Kata Kunci> Penelitian Domain .
2. Pilih Google Search Console dari menu tarik-turun di sudut kiri atas dan tekan Cari , masukkan kredensial kamu dan tunggu alat untuk muncul dengan kata kunci yang membawa lalu lintas ke situs kamu.


3. Setelah itu, pilih semua kata kunci, klik kanan, dan pindahkan ke Pelacakan Peringkat .


2. Kata kunci segmen


Untuk membawa beberapa urutan ke daftar kata kunci awal kamu, MasIrfun sarankan mengelompokkan kata kunci berdasarkan potensi konversi mereka yaitu seberapa besar kemungkinan pengunjung mengonversi. Pikirkan untuk membagi mereka menjadi 3 kelompok:

  1. Kata kunci yang menyiratkan niat pencari untuk mengonversi
  2. Kata kunci dengan maksud pencarian informasi
  3. Kata kunci yang menghasilkan lalu lintas yang tidak relevan


Buka daftar kata kunci kamu dan beri tag (klik kanan> Tambahkan tag ke catatan yang dipilih ) sesuai dengan kategori yang tercantum di atas. Jika kamu mempunyai terlalu banyak kata kunci untuk dikerjakan, memprioritaskan kata kunci dengan potensi konversi tertinggi.


3. Lihat halaman peringkat


Sekarang setelah kamu mengelompokkan daftar kata kunci awal kamu, kami perlu melihat apakah mereka membawa pengunjung kamu ke halaman yang relevan atau tidak. Jadi periksa peringkat kamu dan lihat peringkat halaman apa untuk kata kunci kamu di kolom Ranking (s) .


1. Kata kunci yang menyiratkan konversi


Grup kata kunci pertama yang akan kami kerjakan adalah, tentu saja, permintaan pencarian yang menyiratkan konversi. Kata kunci semacam itu adalah yang paling penting bagi kami karena menandakan keinginan pencari untuk mengonversi. Tetapi kenyataannya adalah, kata kunci seperti itu tidak selalu mengarah ke halaman yang tepat.

Pemeringkatan halaman salah


Tentu saja, hal yang paling memilukan bagi pemilik bisnis adalah ketika halaman yang salah memberi peringkat untuk kata kunci dengan maksud konversi tertinggi - para pencari mengetik "beli mainan anjing" dan menemukan diri mereka di halaman posting blog tentang berbagai jenis mainan anjing, misalnya. Jika demikian, lanjutkan dan perbaiki halaman tersebut dengan segera karena hampir tidak ada peluang pengunjung akan mengonversi ketika mereka mendarat di halaman yang tidak relevan.

Setelah kamu mengidentifikasi halaman yang tepat yang perlu di rangking untuk kata kunci transaksional kamu, pastikan untuk memperbaiki masalah teknis, optimalkan untuk kata kunci yang tepat, dan arahkan beberapa tautan internal ke mereka.

Peringkat halaman kanan


Meskipun semua halaman kamu memberi peringkat untuk permintaan pencarian yang sangat relevan, itu tetap tidak menjamin konversi kamu, meskipun itu pertanda baik. Jadi pada tahap ini, kami akan menganalisis kinerja halaman kamu dalam hal konversi dengan bantuan Google Analytics . Tentu saja, tidak ada definisi yang jelas tentang "tingkat konversi baik dan buruk" karena mereka tergantung pada industri, negara, waktu, dan sejumlah kriteria lainnya.

Namun, kamu dapat mengidentifikasi halaman berkinerja terbaik dan hanya membandingkan kinerja halaman lain dengan halaman itu. Jika kamu melihat beberapa yang berkinerja buruk, pikirkan untuk mengikuti aturan dasar optimasi halaman arahan. Berikut adalah beberapa di antaranya untuk kamu pertimbangkan.

Buat tata letak halaman yang halus


Langkah pertama menuju pengoptimalan halaman arahan kamu adalah membuat tata letak halaman konversi dengan CTA menjadi bagian terpenting darinya. CTA di bagian atas halaman web kamu dapat menarik perhatian pengunjung bahkan sebelum mereka membaca konten kamu. Jadi pastikan itu sangat berkorelasi dengan konten halaman, mempunyai pesan yang jelas tentang manfaatnya, dan ditempatkan lebih dekat ke bagian atas halaman.



Mari kita hadapi kenyataan - halaman produk seringkali jauh dari mudah dipahami. Kesalahan yang cenderung dilakukan oleh banyak pemasar adalah mengisi halaman produk dengan teks dan proposisi nilai yang sangat rinci , yang tidak sesuai dengan yang dicari pengguna. Faktanya adalah, pengguna menghabiskan sekitar 5,59 detik untuk melihat konten situs web , yang berarti bahwa halaman yang kelebihan muatan dengan teks jarang dibaca. Dalam hal ini, pikirkan untuk mengurangi jumlah teks dan pertimbangkan untuk menambahkan video ke halaman arahan kamu. Studi menunjukkan bahwa pengecer yang mempunyai video di sebagian besar halaman produk mereka menerima sekitar 9% tingkat konversi , yang berarti 9 pengunjung dari 100 melakukan pembelian. Ini membuktikan sekali lagi bahwa arahan adalah makhluk visual dan lebih suka video daripada teks.

Perbaiki kesalahan teknis


Masalah teknis adalah hal lain yang menghentikan pengunjung kamu untuk berkonversi. Mereka tidak akan dapat menyelesaikan pembelian jika tautan ke halaman konversi Kamu rusak, misalnya. Jika kamu menjalankan audit situs web teknis biasa dengan bantuan Auditor WebSite , Anda tidak perlu khawatir. Namun, kamu masih dapat memeriksa halaman utama kamu hanya untuk berada di sisi yang aman. Begini cara melakukannya:

1. Mulai proyek baru atau buka yang sudah ada dan masukkan URL situs web kamu untuk dianalisis.
2. Setelah itu, tentukan pengaturan perayap seperti pada tangkapan layar di bawah ini dan tekan Finish .

3. Sekarang pindah ke Struktur Situs> Audit Situs dan lihat daftar parameter di sebelah kiri.

Berikan perhatian khusus kamu pada yang dengan status Kesalahan , klik pada mereka, dan lihat bagaimana kamu dapat memperbaikinya.'



Tentu saja, praktik terbaik adalah menjalankan audit seperti itu secara teratur, yang merupakan hal yang sangat mudah dilakukan dengan fitur tugas terjadwal Auditor WebSite yang memastikan tidak ada kesalahan kecil yang bisa lolos dari pandangan Anda.

Periksa kecepatan halaman Anda


Hal lain yang memengaruhi rasio pentalan dan konversi adalah kecepatan halaman - kini setiap detiklah yang penting. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Google , pencari yang mempunyai pengalaman negatif dengan kecepatan 62% lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan pembelian. Itulah mengapa tidak menjaga kecepatan halaman kamu dapat dikenakan biaya uang, peringkat, dan pelanggan setia. Karena itu, sangat penting untuk melacak kecepatan halaman kamu secara teratur. Dan tidak ada alat yang lebih baik untuk tugas semacam ini selain Page Speed ​​Insights 

Pada dasarnya, jika skor kecepatan kamu lebih tinggi dari 90, kamu tidak perlu khawatir. Jika tidak, pasti ada ruang untuk beberapa optimasi teknis. Jadi, jika situs web kamu tertinggal dalam hal kecepatan, lihat panduan ini tentang pengoptimalan kecepatan halaman .



Pastikan halaman Anda ramah seluler

Di dunia di mana ponsel menyumbang 52,2% dari semua lalu lintas web , tidak ada yang membunuh konversi seperti desain yang tidak responsif. Jadi, jika kamu melihat banyak lalu lintas yang berasal dari perangkat seluler, pastikan untuk menjaga keramahan seluler laman kamu. Ini sangat mudah dilakukan dengan bantuan alat Uji Ramah Ponsel - cukup ketik URL halaman dan kamu baik-baik saja.


Jika situs web kamu tidak ramah seluler, pikirkan penerapan desain web responsif dan penyajian dinamis .

Tambahkan data yang hilang


Mungkin juga ada situasi ketika pengunjung tidak mengonversi atau memantul dan melanjutkan dengan mencari apa yang mereka butuhkan di situs kamu. Ini adalah sinyal bahwa ada beberapa informasi yang hilang yang menghentikan mereka mengonversi dan membuat mereka berkeliaran di sekitar situs kamu dalam upaya untuk menemukannya.

Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan menganalisis arus lalu lintas di Google Analytics untuk melihat ke mana pengunjung situs web kamu setelah mendarat di halaman kamu atau apa yang mereka ketik di bilah pencarian situs web kamu. Setelah kamu mengetahui apa yang dilewatkan oleh pengguna, tambahkan konten ini sehingga mereka langsung mendapatkan apa yang mereka dapatkan.



Pastikan cuplikan hasil pencarian menyerupai judul halaman


Faktanya adalah, iklan dengan judul yang menyerupai halaman arahan menerima tingkat konversi yang jauh lebih tinggi. Penjelasannya agak sederhana - halaman seperti itu sepertinya lebih relevan karena pengunjung melihat judul yang sama persis dengan yang mereka klik.

Tentu saja, kamu tidak dapat mengubah judul dan deskripsi kamu sepenuhnya karena dapat menyebabkan perubahan peringkat yang signifikan. Namun tetap, lihat cuplikan pencarian kamu dan lihat apakah ada ruang untuk perbaikan. Ini sangat penting karena cuplikan pencarian adalah hal pertama yang dilihat dan dijadikan dasar oleh keputusan mereka untuk mengklik atau tidak mengklik.

2. Kata kunci dengan maksud informasi


Hal buruk tentang pertanyaan informasi adalah mereka menandakan bahwa pengunjung belum siap untuk melakukan BELUM BELAN - mereka berada di tahap penelitian. Namun, sisi baiknya, mereka mempunyai semua peluang untuk menjadi prospek yang berkualitas selama kamu tahu cara "mengumpulkan" mereka. Setelah itu, kamu dapat menjangkau pengunjung lama kamu dan akhirnya membujuk mereka untuk pindah agama. Jadi, inilah cara kamu dapat mengubah para pencari yang mengunjungi situs kamu hanya dengan tujuan memperoleh informasi menjadi arahan nyata.

Terapkan pemasaran ulang


Faktanya, pelanggan yang telah mengunjungi situs kamu beberapa kali lebih mungkin melakukan pembelian daripada yang pertama kali. Studi menunjukkan bahwa hanya dua persen pengunjung situs web yang pertama kali berkonversi . Oleh karena itu, pemasaran ulang (atau penargetan ulang) adalah peluang brilian untuk memasarkan ke 98% sisanya. Tapi tolong jangan membuat kesalahan besar dengan membuat satu daftar pemasaran ulang yang sangat besar untuk semua pengunjung kamu. Pikirkan untuk membuat daftar khusus berdasarkan perilaku mereka dan gunakan iklan bertarget untuk menarik mereka kembali ke situs web kamu.

Misalnya, jika kamu melihat bahwa banyak pengguna menunjukkan minat pada layanan atau jenis produk tertentu, tunjukkan kepada mereka iklan tentang hal-hal serupa. Hal hebat lainnya tentang pemasaran ulang adalah bahwa hal itu memungkinkan kamu untuk muncul tepat ketika orang secara aktif mencari produk serupa dan lebih cenderung melakukan pembelian. Atau kamu dapat menerapkan pemasaran ulang dinamis , yang memungkinkan menampilkan iklan dengan produk atau layanan yang sebelumnya dilihat orang di situs web atau aplikasi kamu.

Kamu mungkin juga ingin membuat daftar pemasaran ulang untuk kasus-kasus tertentu. Misalnya,  kamu dapat menargetkan orang yang menambahkan sesuatu ke keranjang belanja mereka tetapi tidak menyelesaikan transaksi. Berikut adalah sedikit panduan tentang cara menyiapkan kampanye pemasaran ulang di Iklan Google.

Kumpulkan email pengunjung Anda dengan membagikan sesuatu yang berharga


Suka atau tidak, tetapi pelanggan yang tidak diberi tahu adalah pelanggan yang tidak berkonversi. Praktek menunjukkan bahwa daftar email yang kuat adalah salah satu senjata terkuat dalam pertempuran untuk mendapatkan arahan yang berkualitas. Dengan bantuan buletin email, kamu dapat menginformasikan calon prospek tentang promosi, penjualan, atau mengingatkan bahwa mereka belum menyelesaikan pembelian, misalnya.

Tetapi kenyataannya adalah, email pengunjung bukanlah hal yang paling mudah untuk didapat - sebenarnya ini semacam seni. Berita baiknya adalah, pengunjung situs web dengan senang hati menukar email mereka dengan sesuatu yang mereka pikir dapat mereka manfaatkan. Semua pelanggan suka berpikir bahwa mereka mendapatkan lebih dari yang mereka belanjakan. Jadi mengapa tidak saling menguntungkan dengan menawarkan kupon diskon, posting blog dalam format PDF, uji coba gratis, akses ke fitur baru, dll. Pilih opsi yang relevan dan dapatkan informasi kontak pengunjung kamu sebagai imbalan. Juga, pertimbangkan untuk menambahkan pesan yang mengatakan bahwa alamat email mereka tidak akan dibagikan atau dijual karena tidak ada yang ingin mengacaukan GDPR, kan?


Cara terbaik untuk mempromosikan barang gratis kamu adalah dengan memanfaatkan munculan yang muncul di titik strategis kunjungan pelanggan kamu. Alat seperti Sumo dapat menawarkan bantuan untuk kamu dengan membuat semua jenis formulir opt-in dan pop-up CTA (kotak gulir, bilah pintar, tikar sambutan).

Setelah mengumpulkan informasi kontak pengunjung, kamu dapat memulai kampanye pemasaran email untuk mendapatkannya kembali di situs kamu. GetResponse dan MailChimp adalah alat terbaik untuk itu. Mereka memungkinkan kamu mengirim surat yang sangat personal, kontak grup sesuai dengan banyak faktor yang berbeda, serta mengidentifikasi waktu ketika pengunjung kamu kemungkinan besar membuka dan membaca email kamu.

Buat pengunjung Anda tinggal lebih lama


Cara konten dan navigasi kamu disusun mempunyai dampak besar pada pengalaman pengunjung di tempat, tingkat konversi, dan peringkat mesin pencari kamu. MasIrfun kira itu dipahami dengan baik bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan pengunjung di situs kamu, semakin mereka menghafal perusahaan kamu, dan semakin besar kemungkinan mereka akan mengkonversi. Blog adalah cara yang bagus untuk melibatkan pengunjung dengan konten yang relevan. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pikirkan untuk menawarkan beberapa artikel terkait pada topik serupa di akhir setiap posting blog.

3. Kata kunci yang menghasilkan lalu lintas yang tidak relevan


Lalu lintas yang tidak relevan berarti bahwa seorang pencari menggunakan beberapa permintaan yang tidak relevan, melihat situs kamu dalam hasil pencarian, mengkliknya dan mendarat di halaman kamu. Pengunjung seperti itu tidak menarik bagi kamu - mereka kemungkinan besar akan terpental karena niat pencarian mereka tidak puas.

Tingkatkan relevansi topikal


Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah bahwa jika lalu lintas yang tidak relevan berlaku atas yang relevan, Kamu dapat berada dalam masalah. Dalam kebanyakan kasus, itu pertanda bahwa relevansi topikal kamu tidak jelas untuk Google. Dengan kata lain, jika peringkat halaman kamu untuk pertanyaan yang tidak relevan, itu berarti bahwa Google mengidentifikasi topik situs web kamu secara tidak benar. Jika demikian, kamu tidak mempunyai pilihan lain selain mengubah konten kamu sedemikian rupa sehingga mencakup topik lebih komprehensif.

Arahkan lalu lintas yang tidak relevan


Sebagai aturan, tidak banyak yang dapat kamu lakukan dengan lalu lintas yang tidak relevan. Namun, masih ada satu cara kamu bisa mendapat manfaat dari itu. Jika lalu lintas ini tidak merusak situs kamu, kamu dapat mencoba untuk menghasilkan uang. Masalahnya, orang-orang yang mengunjungi situs kamu secara tidak sengaja hampir tidak membutuhkan produk atau layanan kamu, tetapi mereka mungkin membutuhkan apa yang ditawarkan oleh bisnis lain (yang relevan). Jadi mengapa tidak membuat situasi menang-menang dan bermitra dengan perusahaan seperti itu dengan meletakkan spanduk mereka di situs kamu atau berpartisipasi dalam program afiliasi mereka. Ini adalah bagaimana kamu dapat mengarahkan lalu lintas yang tidak relevan kepada mereka dan melupakannya untuk selamanya.

Kesimpulan


Nah, ini untuk posting hari ini. Kesimpulannya, MasIrfun ingin memperjelas sekali lagi bahwa bukan jumlah traffic tetapi kualitasnya yang penting. Cobalah untuk memaksimalkan halaman yang dioptimalkan untuk pertanyaan transaksional. Lakukan yang terbaik untuk menargetkan pengunjung yang sudah ada di situs kamu. Pastikan untuk selalu menjaga jari kamu dengan kuat pada denyut nadi dari rasio lalu lintas relevan dan tidak relevan. Dengan kata lain, ikuti saran yang tercantum di atas dan arahan yang berkualitas tidak akan lama untuk datang. Seperti biasa, kamu dipersilakan untuk berbagi kiat dan trik favorit untuk mengubah lalu lintas menjadi arahan yang berkualitas - MasIrfun akan senang membacanya!

Artikel Terkait