Cara Mendapat Centang Biru di Tiktok yang Wajib Kamu Ketahui

Photo of author
Written By masirfun

Seoarang rakyat jelata asal Jombang, Jawa Timur. 

Masirfun.com Tiktok adalah salah satu platform media sosial yang mendunia digunakan oleh kalayak umum seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram. Sehingga aplikasi Tiktok ini juga memiliki fitur Verified Badge atau Lencana terverifkasi, namun kita lebih mengenalnya dengan ikon Centang Biru.

Fungsi dari akun Tiktok yang terverifikasi adalah untuk memudahkan pengguna dalam membedakan mana yang akun asli, akun palsu, maupun akun penggemar (fanbase).

Verified Badge biasanya terletak di sebelah nama pengguna dengan simbol Centang Biru. Hampir setiap pengguna menginginkan untuk bisa mendapatkan centang biru pada akun Tiktoknya. Nah, apa saja sih tips dan cara akun Tiktok mendapat centang biru atau terverifikasi?

Cara Mendapat Centang Biru di Tiktok

cara mendapat centang biru di tiktok

Cara mendapatkan centang biru di Tiktok menjadi sebuah dambakan bagi pengguna maupun konten creator. Namun Tiktok sendiri memiliki syarat dan ketentuan sendiri agar akun Tiktok kamu mendapatkan centang biru. Melansir langsung dari situs resminya, berikut ini adalah cara mendapatkan centang biru di Tiktok.

  • Pertama, akun Tiktok wajib aktif selama enam bulan terakhir.
  • Kedua akun harus autentik mewakili pengguna sebenarnya. Misalnya apabila akun berasal dari milik badan bisnis atau perusahaan, maka domain alamat e-mail harus sama dengan nama asli untuk mewakili sebagai keaslian dari pengguna baik itu badan bisnis maupun perusahaan.
  • Ketiga akun Tiktok harus di setting publik, jang sampai di privasi. Lengkapi semua profil seperti bio, nama, foto, dan minimal memiliki satu postingan video.
  • Keempat kamu harus mengaktifkan akun Tiktok dengan sistem keamanan autetikasi dua faktor untuk menjamin keasliannya.
  • Terakhir akun kamu setidaknya harus terkenal dan kredibel atau terpercaya, jangan sampai membuat konten yang paling tidak sudah di muat dalam beberapa media.

Tips Cara Akun Tiktok Mendapat Centang Biru

Adapun tips peluang meningkatkan akun Tiktok kamu untuk mendapatkan centang biru yang perlu diketahui sebagai berikut.

1. Konsisten

Konsisten di Tiktok dan membuat konten yang menarik adalah tiket kamu menuju kesuksesan di platform. Tunjukkan kemampuan kamu untuk mengikuti challenge Tiktok yang terus-menerus, dan hasilkan video kreatif yang berpotensi menjadi viral, secara rutin.

2. Viral

Menjadi viral di Tiktok bisa sangat besar menghasilkan ribuan penayangan dan follower baru dalam semalam. Dan jika kamu secara teratur, video kamu bisa masuk FYP membuat konten kamu meledak. Manfaatkan algoritma tiktok agar kontenmu viral.

3. Jaga Agar Audiens Kamu Terlibat

Kamu perlu menjaga penonton kamu atau audiens pengguna lain yang mampir bahkan memberikan komentar. Sisakan waktu 5-10 menit untuk membalas komentar mereka agar kamu lebih dekat dengan mereka.

Baca juga : Jam FYP Tiktok jadi Penentu Video Bisa Masuk FYP

Itulah diatas yang bisa Masirfun sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara mendapatkan centang biru di Tiktok. Semoga dengan 6 cara mendapat centang biru di Tiktok yang belum pernah diketahui ini menjadikan kamu memiliki ide-ide yang luar biasa.

Buat kamu yang tidak mau ketinggalan berita terbaru teknologi hari ini dan terupdate breaking news, bisa mengikuti kami melalui Google Berita.

Leave a Comment