Aplikasi Kalkulator TikTok, Fungsi, dan Cara Menggunakannya

Photo of author
Written By masirfun

Seoarang rakyat jelata asal Jombang, Jawa Timur. 

MasIrfun.com Kalkulator TikTok atau TikTok Money Calculator merupakan aplikasi khusus yang tersedia untuk kebutuhan penghitungan penghasilan pengguna TikTok serta analisis dari aktivitas yang dilakukan.

Melalui aplikasi tersebut kamu bisa melihat berapa jumlah postingan, like, follower, engagement rate, follower like ratio, score,  dan sebagainya. Singkat kata, aplikasi ini akan melihat gambaran seberapa optimal kamu sudah menggunakan aplikasi TikTok.

Nah, apa saja aplikasi kalkulator TikTok ini dan bagaimana cara menggunakannya?

Jenis Aplikasi Kalkulator TikTok dan Cara Menggunakannya

Foto: ss pribadi

Saat ini ada banyak aplikasi penyedia analisa sebuah akun TikTok atau kalkulator TikTok. Cara menggunakannya sangat simpel, tidak perlu install, cukup dari browser saja.

Cek kalkulator TikTok ini juga akan membantu pihak sponsor untuk mengecek akun TikTok kamu apakah layak untuk mendapatkan iklan atau tidak. Buat kamu, analisa ini juga sangat penting untuk memperbaiki strategi kamu sebagai pengguna.

Apa saja aplikasi kalkulator TikTok yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sebuah akun? Berikut di antaranya:

1. Exolyte.com

Salah satu kalkulator yang paling populer adalah Exolite. Kamu cukup membuka website ini di browser lalu temukan kotak username untuk pengecekan. 

Sebaiknya kamu melakukan registrasi lebih dulu untuk mendapatkan analisis data yang lebih lengkap dari akun yang kamu masukkan.

Setelah registrasi kamu bisa langsung memasukkan nama akun yang akan kamu cek, dan lihatlah analisa sebuah akun oleh Exolyte.

Melalui kalkulator ini kamu bisa melihat angka rasio follower, engagement rata akun, jumlah total view dari postingan hingga penghasilan yang ada di akun tersebut.

Semakin tinggi skor dan angka dari setiap analisis tersebut, maka hasilnya semakin bagus. Hal tersebut sekaligus menunjukkan aktivitas pemilik akun di TikTok cukup aktif. Terlebih jika penghasilannya terlihat tinggi.

2. Feedpixel

Kalkulator TikTok yang satu ini juga sesimple Exolyte. Kamu cukup membuka website di browser lalu pilih TikTok Money Calculator.

Selanjutnya pada bagian kotak yang tersedia masukkan nama akun TikTok yang akan kamu cek.

Hasil analisanya menunjukkan beberapa poin seperti profile engagement rate, engagement rate dari 20 postingan terakhir, estimasi bayaran per postingan, analisa value dari 20 postingan terakhir meliputi views, likes, comment, dan share.

Kamu bisa melihat video postingan mana dari akun terkait yang memiliki engaged paling tinggi, viewed terbaik, like terbaik, dan komentar paling populer.

Nah, selain untuk analisa, di Feedpixel ini juga tersedia layanan beli view, like, dan komen untuk berbagai media sosial. Kamu juga bisa memanfaatkannya.

3. Influencermarketinghub

Kalkulator TikTok yang satu ini milik seorang praktisi asal Denmark. Bukan hanya untuk TikTok, website ini juga menyediakan Instagram Money Calculator.

Cara menggunakannya sama dengan yang lain, kamu cukup membuka di browser https://influencermarketinghub.com/. Masukkan nama akun dan simak analisa yang dilakukan aplikasi tersebut.

Di fitur kalkulator ini kamu bisa melihat total likes, followers, video, engagement rate, dan estimasi pembayaran setiap postingan dari akun yang kamu cek.

Walaupun analisanya lebih sederhana dibandingkan kalkulator yang lain, tetapi melalui situs ini kamu akan mendapatkan berbagai tips dan panduan meningkatkan engagement dan penghasilan kamu dalam bermain TikTok.

4. Likigram

Penggunaan kalkulator yang satu ini juga sama dengan yang lain. Kamu cukup masuk ke website Likigram.com lalu masukkan akun yang akan kamu analisa.

Pada bagian bawah menu pilih TikTok Money Calculator, lalu masukkan nama akun yang akan kamu analisa.

Sama seperti kalkulator lain, di Likigram juga akan muncul analisa setiap postingan yang kamu buat.

Mulai dari like, comment, views, engagement post hingga pembayaran akun TikTok. Semakin tinggi angka di setiap poin yang ada menunjukkan tingkat aktivitas kamu di TikTok terbilang bagus.

Di Likigram ini juga kamu bisa membeli view, like, comment berbagai media sosial yang kamu butuhkan.

5. IgFace

Aplikasi kalkulator TikTok selanjutnya adalah IgFace. Seperti aplikasi lainnya, melalui kalkulator IgFace ini kamu juga bisa melihat analisa follower, like, video, engagement hingga pendapatan akun terkait.

Caranya cukup mudah. Kamu tinggal ketik di browser igface TikTok Money Calculator, dan selanjutnya akan terhubung ke website khususnya.

Masukkan nama akun TikTok yang akan kamu analisa pada kota yang tersedia lalu tekan pencarian.

Akan muncul analisa views, comment, like. Engagement, hingga earnings calculator yang menunjukkan angka pembayaran dari akun TikTok tersebut. Semakin tinggi nilainya akan semakin positif untuk value akun yang kamu analisa.

Di website ini juga bisa kamu temukan bagaimana panduan meningkatkan penghasilan di TikTok melalui konten-konten yang kamu buat.Setelah beberapa waktu, coba cek lagi analisa akun kamu di kalkulator TikTok, lihat bagaimana perubahan yang signifikan telah terjadi.

Leave a Comment