MasIrfun
MasIrfun Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate

Review & Pengalaman Menanam Backlink di DewaIlmu

MasIrfun.Com - Pengalaman menanam backlink di Dewailmu - Sudah pernah mendengar seorang blogger yang sukses berasal dari Jombang ? Atau kenal situs dewailmu dot id ?

Jika di postingan kemarin saya mengulas tentang penglaman menanam backlink di mastimon, saat ini MasIrfun akan menyajikan pengalaman yang tak kalah hebat.

Yaitu pengalaman menanam backlink di Dewailmu.id, sudah tahu? situs ini dikelola oleh seorang yang bernama Wawan Agusti. Beliau tidak sendiri dalam menulis di blog tersebut, melainkan menyewa seorang penulis. Hanya saja semua akses masalah segala sesuatu Mas Wawan ini yang handle.

Ingin tahu lebih tau lebih lanjut tentang pengalaman menanam backlink di Dewailmu dan seluk beluk dulunya tercipta ? Yuk, simak artikelnya dibawah ini !


Review Tentang DewaIlmu



Dewailmu adalah sebuah situs portal informasi umum & dan hiburan terlengkap. Situs ini membahas tutorial teknologi seperti tips android, komputer, dan internet secara lengkap serta mengulas bisnis dan usaha menjanjikan offline mapun online.

Awal proses Mas Wawan adalah dengan ketertarikan dan menjadi hobinya dalam bidang yang sangat berhubungan dengan mengoperasikan laptop.

Kegiatan tersebut biasanya dengan main game, mengetik tulisan artikel serta sekedar mencari refrensi di Internet.

Memang sejak dulu beliau sudah mempunyai hobi dalam bidang ini, jauh sebelum tercipta situs DewaIlmu.id.

Dalam membangun blog dewailmu, Mas Wawan tidak langsung sekejap mata menjadi seorang blogger yang sukses seperti sekarang. Karena dulu ya dulu banget yang masih awam sekali bahwa Mas Wawa mengikuti sebuah bisnis MLM. 

MLM merupakan salah satu bisnis Multi Level Marketing yang banyak sekali warga setempat mengatakan bahwa bisnis ini menipu. So, Mas Wawan ini merasa dirinya tertipu dengan insiden tersebut yang tidak bisa MasIrfun jelaskan disini.

Hal tersebut karena nantinya akan menyinggung perusahaan dari MLM itu sendiri. Saat itu, Mas Wawan sangat down sekali sampai beberapa bulan beliau merenung.

Suatu ketika beliau diberikan motivasi oleh Ibunya sendiri bahwa kehidupan ini harus tetap maju dalam keadaan apapun. Dengan sekejap, beliau langsung memanfaatkan keahliannya dalam membuat artikel dan juga dalam bidang komputer.

Baca juga : Pengalaman Mastah Tanpa Backlink Mendapatkan Puluhan Ribu Pengunjung

Akhirnya, Mas Wawan membuat sebuah website yang akan dijadikan ladang penghasilan. Namun, dulunya masih menggunakan platform yang gratisan. Berjalan seiringnya waktu, dia berinisiatif untuk pindah website yang berbasis berbayar atau premium.

Sampai saat ini situs dewailmu masih aktif dan terus update lebih giat daripada dulu awal membuatnya. Banyak sekali informasi yang mulai dari edukasi pendidikan, teknologi, dan hiburan yang sangat bermanfaat.

Selain dari website DewaIlmu, Mas Wawan ini juga memiliki sebuah channel di Youtubenya. Walaupun beliau masih belajar dalam berbicara di depan layar, namun kosa katanya cukup lancar, loh!

Hal ini dapat dikatakan bahwa Mas Wawan, adalah seorang blogger dan youtuber yang sukses berasal dari Jombang, Jawa Timur. Tepat rumahnya terletak di daerah tembelang. Jika ingin bersilahturahmi bisa kesana dan belajar bersama, karena memang orangnya sangat humble ke semua orang.

Sepengetahuan MasIrfun bahwa penghasilan dari beliau entah itu dulu atau sekarang minimal sekitar 5juta per bulannya. Apabila dibandingkan dengan gaji UMR Jombang 2X-nya. Nice!

Inilah rank alexa dari dewailmu, kamu bisa melihat screenshot dibawah ini !


Itu baru rankingnya, bagaimana dengan statistik dari dewailmu itu sendiri ? Yuk, lihat gambarnya dibawah ini !

Noted : MasIrfun menggunakan ubersuggest dan pasti kamu bisa lah menganalisa berapa visitornya ^-^


Baca juga : Apa itu Backlink ? Manfaat Backlink untuk Traffik dan SEO

Pengalaman Menanam Backlink di DewaIlmu


Seperti yang MasIrfun kasih tau bahwa Mas Wawan ini memang orangnya humble dan tidak pelit ilmu. Buktinya, saya sendiri belum lama mengenal beliau tetapi sangat baik menurut kacamata pandang MasIrfun.

Awalmula pengalaman menanam backlink di DewaIlmu sebenarnya bercandaan, tetapi ya alhamdulillah di seriusin. Ketika itu Mas Wawan memposting di grup blogger tentang lamaran dengan kekasihnya. Karena saya orangnya "Fun" yang suka becanda ini dengan begitu enaknya berkomentar minat "Pajak Lamaran" dengan gues post gratis.

Tadi sore jam 3an artikel saya terbit di DewaIlmu, dan tidak disangka-sangka bahwa cukup mendongkrak traffik, loh.

Backlink dari DewaIlmu dan MasTimon ini cukup membuat blog MasIrfun banjir akan visitor. Meskipun, terbilang blogger pemula dan baru memulai ini sangat bersyukur dan sebuah langkah yang baik.

Inilah statistik yang langsung meningkat via google analityc melanjutkan visitor dari artikel sebelumnya.


Bukti nyata bahwa nanam backlink itu sangat mendongkrak traffic dan mampu bersaing dengan kompetitor besar lainnya. Namun, konten juga mempengaruhi, yaa! So, konten vs backlink ini sama-sama memiliki keterkaitan.

Nah, itulah yang dapat MasIrfun ulas mengenai pengalaman menanam backlink di DewaIlmu yang sangat berkualitas. Apabila kamu ingin menanam backlink disana, bisa langsung menghubungi beliau di media sosialnya sebagai berikut :

No. CP Mas Wawan Agusti : 089670198304
Facebook : Wawan Agusti

Jujur yaa, MasIrfun sendiri pernah menanam backlink disana 2 kali. Yang pertama bayar dengan harga yang sangat terjangkau murah pada umumnya. Sementara kedua ini gratis😉😊

MasIrfun
MasIrfun  Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate
Note: Only a member of this blog may post a comment.