MasIrfun
MasIrfun Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate

Keyword Everywhere : Cara Install dan Kofigurasinya [Lengkap]

MasIrfun.Com - Keyword Everywhere - Ingin riset keyword tapi gak tau caranya ? Ingin tau besar volume, cpc dan sebagainya ?


Sebenarnya, MasIrfun pemula sih dalam mengenal dunia blogging. Tetapi, kemarin di facebook bahwa ada komentar cara riset keyword bisa menggunakan keyword everywhere. Penarh dengar sebelumnya, guys ?

Nah, buat kamu yang masih nggak tau apa itu keyword everywhere ini bakal MasIrfun ulas lengkap hanya disini. Agar lebih memudahkan untuk mencari pengunjung yang dibutuhkan, bisa menggunakan extentions tersebut. Oleh karena itu, mari simak dan belajar bersama dibawah ini !


Apa itu Keyword Everywhere?


cara install dan konfigurasi keyword everywhere tool

Secara singkat, menurut sepengetahuan MasIrfun bahwa Keyword Everywhere merupakan salah satu alat bantu untuk mengetahui detail sebuah keyword. Maksudnya gimana ?

Misalnya, berupa volume ataupun jumlah pencarian rata-rata per bulan dan nilai dari Cost Per Click atau lebih dikenal CPC.

Apabila kamu biasanya menggunakan Ubersuggest, Google Adwords Keyword Planner, dan sebagainya untuk mencari ide atau detail dari sebuah keyword.

Hal ini tentu tidak ada salahnya untuk mencoba dengan menggunakan keywords Everywhere. Karena menurut MasIrfun bahwa keyword everywhere ini kamu akan dimanjakan dengan detail sebuah keyword dengan sangat lengkap sekali.

Cara Install Ekstensi Keyword Everywhere di Google Chrome


Untuk mencoba keistimewaan tools ini, kamu bisa mengaktifkannya dengan memasang di google chrome kamu. Bagaimana mana cara install ekstensi keyword everywhere ?


  • Pertama-tama kamu harus membuka browser google chrome ke webstore bisa Klik Disini. Nanti akan tampil seperti gambar berikut :




  • Kemudian kan ada tombol berwarna biru " Add to Chrome" atau kalau bahasa Indonesia "Tambahkan ke Chrome" untuk menambahkan ekstensi tersebut.
  • Tunggu proses ini selesai dan apabila selesai akan ada muncul icon K pada bagian pojok kanan atas disamping huruf "a". atau bisa melihat gambar dibawah ini :


  • Selesain, itulah cara memasang ekstensi Keywords Everywhere dari MasIrfun.

Cara Konfigurasi Ekstensi Keyword Everywhere


  • Langkah pertama yaitu klik ikon K, kemudian buka menu setelah itu klik setting. Atau jika masih bingung silahkan Klik Disini.


  • Muncul tab yang kamu harus isi dengan email aktif kamu untuk menerima kode verifikasi nantinya klik Centang pada kata "I Aggree to the Terms of Service & Privacy Policy". Kemudian klik "Email Me The Free API Key".


  • Kemudian cek email yang tadi kamu masukkan untuk mengecek dan disitu terdapat link, lalu bukan yang nantinya akan ada kode API Key.


  • Lihat ketika terbuka akan muncul nomor API kamu, silahkan klik copy untuk menyalin kodenya.


  • Setelah itu silahkan klik ikon K lagi dan klik pada Setting.


  • Lalu masukkan API Key yang tadi pada kolom seperti pada gambar dan klik Validate.


  • Kamu bisa mengikuti konfigurasi MasIrfun apabila berkenan, seperti gambar dibawah ini.


  • Selesai dan sekarang sudah di konfigurasikan. Untuk mencobanya kamu tinggal buka Google.Com dan ketik keyword yang nantinya akan otomatis keluar semua informasi yang terkait keyword dicari. Seperti gambar dibawah ini, misalnya MasIrfun mengetik "Desain Rumah Pasangan Muda".


Nah, itulah diatas yang bisa MasIrfun ulas pada kesempatan kali ini mengenai Cara Install dan Konfigurasi Keyword Everywhere dengan lengkap. Semoga bermanfaat dan membuat kita semakin bersemangat dalam menulis. Sukses Blogger Indonesia !

MasIrfun
MasIrfun  Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate
Note: Only a member of this blog may post a comment.