MasIrfun
MasIrfun Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate

Cara Mudah Mengganti Template (Tema) Blogger Terbaru

MasIrfun.Com - Cara Mengganti Template Blogger - Apakah kamu seorang blogger pemula yang terjun dalam dunia blogging ?

Mengotak-atik blog tentu menjadi sesuatu hal yang tak asing lagi buat kita. Mengganti template Blog, merupakan cara yang biasa dilakukan oleh blogger untuk membuat tampilan situsnya jadi lebih enak dipandang dan lebih menarik. Selain utnuk memperbarui tampilan, mengganti template Blog pun biasa dipakai supaya situs yang dimiliki lebih SEO Friendly.

Menurut Masirfun untuk mengganti template pada sebuah Blogger atau blogspot ini bukanlah sesuatu yang sulit. Kesempatan kali ini MasIrfun akan mengulasnya dalam cara mudah untuk mengganti dan memasang template baru di sebuah Blogger. Penasaran, cara dan rekomendasi template dari MasIrfun ? Yuk, simak artikelnya !

Template Blogger



Sekarang ini ada banyak sekali pilihan jenis template Blogger yang bisa kamu gunakan secara gratis, loh!

Mulai dari template Slideshow, template Responsive, SEO Ready, Ads Ready dan lain-lain. Nah, sebelum memulai memasang template baru, kamu dapat memilih terlebih dahulu template Blog yang ingin kamu gunakan.

Ada banyak sekali rekomendasi template yang keren-keren seperti Arlinadzgn.com dan Sugeng.id. Selain itu, ada pula template kloningan seperti MasIrfun gunakan saat ini di buat oleh Mas Dian Sandi Utama. 

Saat itu, MasIrfun mendownload di website personalnya yaitu blog.masihterjaga.id. Disana tempat saya download template yang clean mirip dengan Mediumish.

Cara Memasang Template Blogger


Ketika kamu, sudah mantap memlih desain template (tema) blogger sesuai dengan tampilan yang kamu suka bisa langsung memasangnya, guys.

Nah, apabila sudah mendownloadnya bisa langsung simak tutorial memasang template ke dalam blogger dari MasIrfun dibawah ini !

Noted : Pastikan untuk template blogger ini memiliki format berjenis .xml yaa!

Pertama yang harus dilakukan yaitu menuju ke Blogger.com, kemudian pilih menu Template.


Nah, di pojok kanan atas terdapat pilihan Backup/Restore, kamu bisa klik tombol tersebut.


Langkah berikutnya adalah kamu klik saja Choose File, kemudian pilih template yang sudah kamu download berformat file xml tadi.


Apabila sudah klik Upload dan nunggu beberapa menit, maka akan secara otomatis template baru kamu sudah terpasang, guys

Sekian dari artikel yang bisa MasIrfun ulas dengan singkat mengenai update cara mengubah tampilan template di blogger. Semoga bermanfaat dan menjadi refrensi buat blogger pemula termasuk MasIrfun ini.

Jika masih belum paham, bisa langsung diskusi di kolom komentar yaa, guys!

MasIrfun
MasIrfun  Seorang blogger pemula yang ingin memberikan informasi, edukasi, dan review gadget terupdate
Note: Only a member of this blog may post a comment.