Mengapa SEO Penting untuk Bisnis?

MasIrfun

Mengapa SEO Penting untuk Bisnis?
MasIrfun.Com - Mengapa SEO Penting untuk Bisnis - Dalam dunia di jaman moden saat ini, banyak sekali yang telah memanfaatkan kecanggihan sebuah teknologi.

Apa buktinya ? Buktinya adalah bahwa hampir seluruh orang pembisnis ini memanfaatkan teknologi dalm sebuah bisnisnya. Banyak sekali teknik yang dilakukan para pembisnis online maupun offline untuk meningkatkan sebuah keuntungan. Tetapi, kebanyakan orang ini menggunakan internet dalam bisnis untuk menjangkau dari berbagai daerah.

Apalagi dengan smartphone yang canggih ini dapat terjangkau dari berbagai wilayah, bahkan negara sekalipun. Seperti MasIrfun yang diketahui dalam jejaring sosial media bahwa banyak orang menggunakan teknik SEO. Nah, untuk belajar SEO ini bisa dikatakan gampang-gampang susah dan cukup membutuhkan waktu.

Mengapa SEO Penting untuk Bisnis ?


mengapa-seo-penting-untuk-bisnis- inilah akan meningkatkan keuntungan apabila kamu menerapkan seo dengan baik. alasan inilah menjadi kenapa seo penting dalam sebuah bisnis

SEO singkatan yang berasal dari Search Engine Optimization yang artinya yaitu sebuah teknik ataupun upaya yang dilakukan webmaster supaya website mereka kelola masuk pada halaman pertama.

Bahkan tidak hanya di halaman pertama saja, bisa jadi apabila penerapannya akurat maka dapat menduduki ranking pertama. Nah, untuk SEO ini terdiri dari dua bagian yaitu terdiri dari SEO OnPage dan SEO OffPage. (Kamu dapat belajar membaca pada artkel yang telah di publish sebelumnya).

Sebelum merangkap mengenai bisnis, kamu harus mempunyai website sendiri untuk menjalankan sebuah bisnis dengan teknik SEO ini. Kalau boleh menyarankan, menurut MasIrfun kamu harus menggunakan domain TLD sebagai bisnis kamu.

Mengapa domain penting untuk bisnis ? MasIrfun telah merangkum 4 hal alasan kenapa sebuah nama domain sangat penting untuk bisnis sebagai berikut : 

  • Nama Domain Pertanda Kamu Berpikiran Maju
  • Nama Domain Akan Membangun Merek Bisnis Kamu
  • Nama Domain Membangun Brand pada Bisnis Kamu
  • Nama Domain Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Kamu

Nah, setelah kamu membuat website dengan domain TLD, berikut akan memberikan ulasan mengenai mengapa SEO penting untuk bisnis dibawah ini !

1. Konsumen Kebanyakan Mencari Informasi Melalui Online


Dengan adanya internet ini, kebanyakan orang menggunakan mesin pencari google untuk mencari apa yang mereka inginkan. 

Misalnya, kamu mempunyai bisnis travel ini dapat memanfaatkan sebuah website dengan menerapkan SEO.

Contoh : ada seorang konsumen yang mencari Paket Wisata, tentunya hal yang pertama lakukan adalah mencari di mesin pencari (Google). Nah, apabila website kamu nangkring di halaman pertama, maka artinya kamu telah meminimalisir agar tidak kehilangan para konsumen.


Hal ini karena bisa jadi, konsumen tersebut berkunjung ke website dan tertarik tentang apa yang kamu tawarkan dalam Paket Wisata tersebut.

2. Konsumen atau Pelanggan akan Mencari Kamu, Bukan Sebaliknya


Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dalam berbisnis online di dunia teknologi yang canggih ini.

Secara logika di jaman era serba digital ini, para konsumen akan lebih senang dengan memanfaatkan internet dalam mencari informasi yang mereka inginkan.

Salah satunya pada website bisnis kamu yang kelola dengan menerapkan seo ini menjadi suatu alasan kenapa seo penting untuk bisnis.

Karena secara statistik ini, kebanyakan orang-orang mencari informasi pada website yang nangkring di halaman pertama. Jadi, tidak menuntut kemungkinan pada website kamu juga.

3. Menghemat Waktu


Alasan kenapa seo penting untuk bisnis adalah menghemat waktu. Nah, pada point yang ketiga ini sangatlah penting sekali karena kamu sudah tidak perlu repot-repot dengan mempromosikan ke media sosial.

Lah, terus apakah para konsumen bisa datang sendiri ? Yap, bisa sekali. Kamu pun dapat melakukan teknik SEO OnPage dan SEO OffPage saja. Karena jika behasil nangkring pada halaman pertama, ini akan membuat website kamu banjir akan pengunjung.

Dengan begitu, maka kamu dapat para pelanggan tanpa mempromosikan di media sosial.

Tetapi jika kamu ingin lebih joss lagi dapat menerapkan FB Ads Break. Dimana para ahli saja yang dapat menjelaskan mengenai teknik tersebut. Karena MasIrfun sendiri belum pernah mempelajar hal mengenai FB ADS ini.

4. Mempunyai Reputasi Sendiri


Apabila website kamu sudah banjir akan pengunjung, maka hal ini akan mudah diingat oleh mereka. Apalagi nama domain kamu sangatlah mudah diingat dan sangat familiar di era jaman sekarang ini.

Reputasi ini dapat dikatakan sebagai brand pada produk yang kamu promosikan di sebuah website kamu. Apabila sudah hampir di setiap pencarian muncul, maka para konsumen akan menganggap bahwa website kamu mempunyai kualitas yang sangat bagus.

Jadi, hal tersebut bakal menjadi branding dan peningkatan ranking pada website bisnis kamu sendiri.

Nah, itulah yang bisa MasIrfun ulas dengan singkat dan sederhana ini. Semoga dapat dipahami dengan mudah, karena masih belajar dalam hal menulis dan menyajikan yang bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel yang lainnya hanya di MasIrfun.Com.
MasIrfun
Load comments