Membanggakan ! Tim eSports PUBG Mobile Indonesia Melaju ke Turnamen Dunia Jerman

MasIrfun

Membanggakan ! Tim eSports PUBG Mobile Indonesia Melaju ke Turnamen Dunia Jerman
MasIrfun.Com - Tim eSports pubg mobile Indonesia melaju ke turnamen dunia Jerman - Kabar menggembirakan datang dari anak bangsa yang berhasil membanggakan nama Indonesia. Selamat untuk Tim Bigetron eSports yang berasal dari Indonesia ini berhasil melaju ke PUBG Mobile Club Open (PMCO) Global Final 2019 di Berlin, Jerman.

Terlepas dari kontoversi Ulama Ace yang mengharamkan PUBG , ternyata anak-anak bangsa mampu berprestasi mengharumkan nama Indonesia melalui game battle royale tersebut, guys !

Bigetron eSports bisa melaju ke turnament di dunia setelah berhasil mendapat peringkat ke-2 atau runner up dalam kompetisi PUBG Mobile se-Asia Tenggara, PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019.

Walaupun kalah 35 poin dengan sang juara RRQ Athena yang berasal dari Thailand ini, akan tetapi Bigetron tetap mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam kompetisi Internasional tersebut.

Kompetisi PUBG Terbesar di Asia Tenggara


Sumber : Tribunnews.com

Kompetisi PMCO SEA Leageue Grand Finals 2019 diselenggarakan pada hari sabtu, 22 Juni 2019 sampai hari minggu. Tanggal 23 Juni kemari yang dilaksanakan di ICE Hall 8, BSD City daerah Tangerang.

Hadiah yang direbutkan dengan jumlah bertotalkan tinggi sekitar Rp 1,4 Miliar dan kesempatan untuk melaju ke PMCO Global Final 2019 di Jerman. Wajar saja apabila semua tim yang berkompetisi berjuan sekuat tenaga dan penuh konsentrasi.

PMCO Asia Tenggara diikuti oleh 16 tim eSports dari lima negara Asia Tenggara diantaranya adalah :


  • Indonesia berjumlah 5 tim
  • Thailand berjumlah 5 tim
  • Malaysia berjumlah 5 tim
  • Vietnam berjumlah 2 tim
  • Filipina berjumlah 1 tim

Kompetisi ini terdiri dari 12 pertandingan yang terbadi menjadi 6 pertandingan pada setiap harinya.

Tim yang berkompetisi tersebut harus mendapatkan poin tertinggi dengan mengumpulkan Chciken Dinner dan total kill sebanyak-banyaknya.

Dalam 6 game yang dalam pertandingan pada setiap harinya ini, map yang digunakan juga berganti-ganti, guys. Game pertama dimulai dari map yang berbeda diantaranya :

  1. Sanhok, 
  2. Erangel, 
  3. Miraman, 
  4. Erangel, 
  5. Vikendi, 
  6. Dan yang terakhir di Erangel.

Pada akhirnya kompetisi, Tim RQ Athena berhasil menjuarai kompetisi PMCO SEA 2019 setelah menempati klasemen teratas dengan perolehan total 101 kill, 3 kali Chicken Dinner, dan meraih 305 points.

Sementara, Tim Bigetron eSports mendapatkan peringkat kedua dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dengan perolehan total 89 kill, 3 kali Chicken Dinner, dan meraih 270 poin.

Selamat Berjuang dan Suksesk Selalu untuk Bigetron eSports !
MasIrfun
Load comments