Penjelasan Mengenai Manfaat Subheading dan Heading di dalam SEO

MasIrfun

Penjelasan Mengenai Manfaat Subheading dan Heading di dalam SEO
MasIrfun.COM - Sub Heading SEO - Banyak sekali para blogger pemula ini yang masih belum mengerti mengenai Sub Heading. Mengapa demikian ? Karena orang pemula seperti masIrfun ini pun awalnya mengabaikan mengenai Sub Heading yang memakai sekadarnya saja. Tetapi tahukah kamu bahwa Sub Heading ini ternyata mempengaruhi SEO?


Apa itu SEO ? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau disebut dengan Optimasi Mesin Pencari. Untuk secara simpelnya ini bahwa SEO bisa dikatakan segala upaya yang dilakukan untuk membuat halaman kita menjadi ranking di mesin pencari yang dikehendaki.

Nah, pada kesempatan kali ini MasIrfun akan menyajikan penjelasan mengenai Sub Heading SEO ini dengan sederhana. Pasalnya, masih ada orang awam yang sama seperti MasIrfun ini yang mengabaikan mengenai Sub Heading ini. Untuk lebih lanjut pembahasannya, Berikut MasIrfun kasih penjelasan mengenai Sub Heading SEO.

Manfaat Sub Heading SEO Versi MasIrfun


Sumber : gigi-pages.blogspot.com

Heading tags wajib kamu gunakan dalam membuat konten ini, hal tersebut dikarenakan memiliki pengaruh terhadap SEO. Jadi, kamu tidak hanya menggunakan teks yang bercetak tebal saja. Ya walaupun pada dasarnya heading tags ini tidak memiliki nilai yang besar dalam SEO, namun heading tags ini digunakan oleh Google untuk memahami topi utama dari isi sebuah postingan website atau blog.

jika kamu masih bingung yang masih bingung belum mengerti mengenai Konten dan SEO bisa mencari pada postingan sebelumnya.

Lalu, apa sih pengertian Sub-heading ini ?

Sub-Heading yaitu sub judul yang ada pada konten ataupun artikel secara umum menggunakan format tag seperti <H2> , <H3>, dan </H4>. Manfaat sub-heading SEO ini tentu memberikan isyarat mengenai apa sih topik utama dalam sebuah postingan. Hal ini tentu lah membuatnya tidak melenceng dari sebuah judul pada paragraf baru.

Apakah kamu masih bingung mengenai penjelasanya diatas?

Apabila kamu masih belum mengerti, berikut saya kasih ambil contoh pada artikel dengan kw "merampingan bounce rate", nanti kamu akan tahu mengenai beberapa sub-heading. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek pada artikel yang sudah MasIrfun buat.


Lantas, bagaimana format susunan sub-heading yang baik dan benar ?

Nah, untuk masalah performatan pada saat menulis artikel biar SEO Friendly, ini masirfun mengambil contoh artikel yang ada pada website atau blog WP orang. Karena MasIrfun sendiri ini masih menggunakan platform blogger karena belum mempunyai modal untuk migrasi ke WP. Oleh karena itu, sebelumnya mohon maaf apabila gambar yang saya sajikan ini mengambil dari Tag Sub Heading website orang.


Baca Juga : Bongkar Belajar SEO Terbaru dan Terlengkap 2019

Namun, web ini adalah salah satu blog yang penulisnya juga saya sendiri. Pemilik website inilah yang mengajarkan saya mengenai TAG Sub heading SEO. Cara Terbaik membuat Sub Heading SEO pada sebuah artikel menggunakan H1 - H6 yang MasIrfun rekomendasikan.

  • <H1> -> digunakan untuk judul artikel
  • <H2> -> merupakan Tagline sebuah Konten
  • <H3> -> merupakan salah satu Sub-Heading
  • <H4> -> merupakan sebuah turunan dari Sub-Heading.
  • Dsb.

Tahukah kamu bahwa Manfaat Sub heading SEO ini sangatlah berkaitan ?

Ada 4 Manfaat Sub-heading ini yang sudah saya ringkas berdasarkan para ahli :

-Menjadi Featured Search Google atau cara SEO Checklist.
-Mempermudah dan memperjelas user membaca konten.
-Optimasi SEO untuk keyword turunan dan juga menjadikan SEO semakin mantap !
-Membagi 1 konten menjadi beberapa part melalui sub-heading yang baru.

Heading Tag HI-H6 Sering Digunakan Para Pakar SEO


Sumber : strukturkode.blogspot.com

Menurut sudut pandang SEO ini bahwa setelah tag judul, heading tag H1 hingga H6 ini mungkin menjadi elemen yang mempunyai peranan penting untuk keseluruhan sebuah konten website. Apabial elemen ini diterapkan dan disiapkan dengan baik, maka akan memperkenalkan konten yang mengikutinya. H1 hingga H6 ini menjadi sebuah istilah yang paling relevan untuk mengidentifikasi kandungan konten yang mengikutinya.

Baca juga : Belajar SEO : SEO Onpage dan Offpage

Bagi mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing, heading tag H1-H6 tidak sama pentingnya.Dari sudut pandang SEO, heading tag H1 paling penting dari semua heading tag HTML lainnya. Semakin meningkat tingkat heading tag (H2, H3, H4, H5, dan H6), kepentingan kontennya dianggap semakin berkurang oleh mesin pencari. Konten dari heading tag H1 karenanya lebih penting dibanding konten pada heading tag H2, yang akan lebih penting dibanding tag H3 dan seterusnya hingga tag H6. Karenanya usaha optimasi SEO harus difokuskan terutama pada heading tag H1, lalu pada tag H2 dan seterusnya.Tapi kamu tidak perlu menggunakan semua 6 elemen HTML untuk membentuk halaman kamu.

Misalnya:

<h1>rancangan website dasar<h1>

<p>Isi teks</p>

<h2>HTML</h2>

<p>Isi teks</p>

<h2>CSS</h2>

<p>Isi teks</p>

Hanya gunakan satu elemen H1 pada halaman. Google telah merekomendasikan hal ini sejak lama. Banyak yang berdebat kalau memiliki lebih dari satu H1 per halaman bisa dilakukan. Pada akhirnya, itu akan bergantung sepenuhnyapada situs yang ingin kamu buat dan audiens yang dilayani. Implementasi yang konsisten penting dilakukan pada seluruh situs kamu untuk memaksimalkan penggunaan. Bila menggunakan banyak H1, jangan sampai semuanya dipenuhi dengan kata kunci.

Nah, itulah diatas yang sudah MasIrfun sajikan kepada kamu sementara itu saja mengenai Tag Sub-Heading SEO yang bisa kamu terapkan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasanmu dalam menggunakan Heading maupun Sub-Heading untuk meroket ke peringkat pertama.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya yaa !
MasIrfun
Load comments