Mobil Bisa Nyetir Sendiri? Berikut Daftar Mobil dengan Teknologi Tercanggih !

MasIrfun

Mobil Bisa Nyetir Sendiri? Berikut Daftar Mobil dengan Teknologi Tercanggih !
MasIrfun.Com - Mobil Teknologi Canggih - Jika kita sedang melihat film-film Sci-Fi atau bahkan kartun Doraemon, sering kali muncul berbagai macam kendaraan yang ceritanya berasal dari masa depan.

Kendaraan atau mobil tersebut terlihat sangat canggih dan nampaknya akan susah untuk mengimplementasikannya sekarang.

Eits, ternyata belum tentu loh, guys! Bisa jadi teknologi-teknologi yang berbau masa depan itu sudah ada di sekitar kita.

Buktinya, MasIrfun sudah mengumpulkan 7 mobil dengan teknologi tercanggih yang membuat kita seolah-olah berada di dalam film Sci-Fi!

7 Mobil dengan Teknologi Tercanggih


Mobil memiliki sejarah yang cukup panjang dan sering menjadi perdebatan dalam menentukan siapa yang berhak menyandang gelar sebagai penemu mobil.

Perkembangan mobil meledak pada periode awal 1900 di mana Henry Ford merevolusi cara produksi mobil massal yang membuat harga mobil pada era tersebut turun drastis.

Kini, hampir di mana-mana kita bisa melihat mobil di jalanan, walaupun kebanyakan mobil-mobil konvensional.

Sebenarnya, sudah banyak loh mobil-mobil canggih yang telah dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir.

Ada yang terkait masalah kenyamanan, iritnya bensin yang dibutuhkan, hingga tingkat keamanannya. Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftarnya!

1. BMW 5 Series


Sumber : en.wikipedia.org

Mobil pertama adalah BMW 5 Series yang bisa parkir secara otomatis, guys! Yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan tombol Parking Assistant.

Seri ini memang termasuk seri BMW yang paling mewah, sehingga bisa menimbulkan kekhawatiran akan tergesek oleh obyek lain seperti tembok maupun mobil lain ketika sedang parkir.

Sistem ini akan menggunakan sensor yang dimiliki untuk mendeteksi ruang kosong yang tersedia. Jika sudah menemukan, pengemudi akan diberitahu lewat layar yang ada di mobil.

Jika kamu menyetujui ruang yang direkomendasikan oleh sistem, maka mobil akan bisa memarkir dirinya sendiri secara otomatis.

2. Hyundai Veloster


Sumber : motortrend.com

Selanjutnya adalah Hyundai Veloster yang berasal dari Korea Selatan. Mobil ini memiliki beberapa teknologi canggih yang akan membuat kita semakin aman dalam berkendara.

Hyundai Veloster dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis dan sistem yang akan memonitor apabila supir mobil terindikasi mengantuk.

Mobil ini juga dibekali dengan kemampuan untuk memantau blind spot ketika berkendara sehingga meningkatkan keamanannya.

3. Honda Insight


Sumber : motortrend.com

Selanjutnya ada Honda Insight yang enggak kalah canggih dari mobil lainnya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat kita seperti sedang membawa mobil dari masa depan.

Sama seperti mobil-mobil Honda terbaru lainnya, Honda Insight sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Honda Sensing Suite.

Fitur ini akan berupaya maksimal untuk mencegah kita mengalami kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan.

Contohnya adalah lane-keeping assist untuk mempertahankan posisi mobil di lajur tertentu dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Mobil Canggih Lainnya . . .

4. 2019 Mercedes-Benz A-Class


Sumber : mercedes-benz.com

Mercedes-Benz A-Class versi tahun 2019 baru tersedia di Amerika Serikat. Tapi, tidak menutup kemungkinan di masa depan mobil ini akan hadir di Indonesia.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX. Dengan sistem ini, kamu bisa mengajak bicara mobilmu!

MBUX adalah sistem hiburan pertama Mercedes yang menggunakan antarmuka layar sentuh berukuran 7 inci dan bisa dikendalikan menggunakan perintah suara.

Tentu teknologi yang dimiliki mobil ini tidak hanya sistem hiburannya. Sistem keamanannya pun dibuat secanggih mungkin dengan teknologi-teknologi terbaru seperti penyesuaian kecepatan mobil.

5. Nissan Altima


Sumber : autoblog.com

Jangan tanyakan sistem keamanan yang dimiliki oleh Nissan Altima. Mobil ini sudah dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem mengemudi semi-otonom bernama Nissan Pro Pilot Assist. Apa maksudnya?

Jadi, mobil ini dilengkapi oleh semacam AI yang mampu mendeteksi ketika kamu terjebak dalam kemacetan. Mobil akan maju dan berhenti secara otomatis.

Dengan demikian, kamu enggak akan terlalu capek jika terjebak kemacetan seperti di Jakarta, guys!

6. Tesla Model 3


Sumber : tesla.com

Tentu tidak lengkap apabila kita tidak menyebutkan mobil buatan Tesla ketika sedang membahas mobil berteknologi canggih. Salah satunya adalah Tesla Model 3.

Di bagian dalam mobil, mata kita akan langsung terpaku pada sebuah layar besar yang berfungsi sebagai panel kontrol, navigasi, hingga media hiburan.

Selain ada mode pengereman otomatis, mobil ini juga memiliki sistem peringatan untuk mencegah kecelakaan dari samping.

Produsen mobil milik Elon Musk ini juga punya mode sistem mengemudi semi-otonom bahkan autopilot loh, guys! Jadi, kamu bisa berkendara tanpa perlu capek-capek menyetir.

7. Toyota RAV4 Hybrid


Sumber : toyota.co.uk

Kalau kamu lebih suka dengan tipe mobil SUV yang garang untuk jalanan offroad, Toyota RAV4 Hybrid yang satu ini kayaknya cocok banget buat kamu.

Mobil ini menerapkan sistem all-wheel-drive hybrid yang mengombinasikan antara tenaga bahan bakar fosil dan listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakang.

Mobil hibrida ini dilengkapi dengan sistem yang dapat memutuskan kapan akan mengisi baterai dan kapan menggunakannya.

Semakin banyak kamu mengendarai mobil ini, Toyota RAV4 Hybrid ini akan mampu mempelajari kebiasaan menyetirmu untuk mengoptimalkan kinerjanya!

Jadi, itulah daftar mobil dengan teknologi tercanggih versi MasIrfun. Ingat, MasIrfun hanya memasukkan mobil yang sudah tersedia di pasaran, sehingga mobil yang sifatnya hanya konsep tidak MasIrfun masukkan.

Mana nih di antara mobil-mobil di atas yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!
MasIrfun
Load comments