15 Rekomendasi Game Strategi Offline Terbaik di 2019 untuk Android dan PC

MasIrfun

15 Rekomendasi Game Strategi Offline Terbaik di 2019 untuk Android dan PC
MasIrfun.Com - Game Strategi Offline - Untuk kamu yang lagi seret dengan kuota internet, memang game offline menjadi salah satu solusinya buat kamu !



Selain seru, game offline strategi ini pun bisa mengasah pola pikiran dan bikin kamu bermain sampai melupakan waktu loh, guys. Nah, kira-kira game apa saja yang direkomendasikan MasIrfun dari genre ini yaa?

Pada kesempatan kali ini MasIrfun akan membahas rekomendasi game strategi offline terbaik di 2019 yang bisa kamu mainkan di platform smartphone Android maupun PC, guys. Simak dulu, yuk !

Rekomendasi Game Strategi Offline Terbaik di 2019 untuk Android dan PC


Memerlukan kecerdasan otak dan analisa yang mata, inilah yang menjadi salah satu daya tarik game strategi yang bisa bikin kamu mungkin sampai-sampai melupakan waktu pada saat memainkannya.

Selain pada perangkat desktop dan konsol, kali ini kamu pun bisa merasakan jajaran game strategi offline terbaik hanya dalam genggaman smartphone loh, guys. Penasaran dengan daftar lengkapnya ? yuk, cekidot !

Game Strategi Offline Android Terbaik dan Terbaru 2019


Pertama game ini untuk platform mobile kamu bisa mencoba sejumlah game strategi offline Android terbaik di 2019 yang dapat kamu install dan mainkan secara Gratis.

Selain tersedia pada platform berbasis sistem operasi Android, kamu pun dapat menemukannya di App Store bagi para pengguna perangkat iOS nih !

1. Castle Doombad Free-to-Slay



Game pertama yang MasIrfun rekomendasikan adalah Castle Doombad Free-to-Slay untuk perangkat Android. Game ini akan mengajak kamu menjadi seorang karakter antagonis yaitu pemeran jahat.

Game strategi offline ini, kamu akan digambarkan sedang menawan seorang tuan putri dan menyembunyikannya di lantai paling atas tower.

Tugas kamu yaitu mencegah para manusia menyelamatkan tuan putri. Gunakan berbagai senjata misalnya jebakan, busur panah, dan masih banyak lagi.

Detail  Castle Doombad Free-to-Slay
Developer Adul swim games
OS Minimal Android 2.3.3 ke atas
Ukuran 11 MB
Unduhan 1.000.000+
Rating Google Play 4.3/5

2. Badland



Game petualangan offline yang membutuhkan strategi supaya kamu dapat mendapatkan skor terbaik pada saat memainkannya. 

Game Badland ini yang telah memenangkan banyak penghargaan ini pun mempunyai gamplay yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan.

Selain mode single-player yang mempunyai lebih dari ratusan level, ada juga mode multiplayer dan mode co-op yang dapat kamu coba di game yang satu ini.

Detail Badland
DeveloperFrogmind
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan10.000.000 +
Rating Google Play4.5/5

3. Stick War : Legacy



Game yang ketiga ini akan membuat kamu untuk siap dalam berperang ! Meskipun game Stick War : Legacy menawarkan grafis sederhana dengan karakter stickman ini, namun tetap seru untuk kamu mainkan !

Disini, kamu akan menyusun pasukan sekaligus mengumpulkan resource yang digunakan untuk berperang melawan musuh yang lama-kelamaan kian bringas loh, guys.

Ada beberapa karakter yang digunakan untuk berperang, misalnya ksatria bersenjatakan pedang, pemanah, dan penyihir,

Detail Stick War : Legacy
DeveloperMax Games Studios
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
Ukuran103MB
Unduhan50.000.000 +
Rating Google Play4.6/5

4. Plants vs Zombies 2



Game yang selanjutnya adalah Plants vs Zombies 2 yang pastinya sudah gak asing lagi di telnga para gamer.

Seri kedua dari franchise game ini, memang menjadi salah satu game strategi offline populer yang juga hadir untuk kalangan pengguna smartphone Android.

Plants vs Zombies 2 ini merupakan game yang dibuat oleh Electronic Arts ini terbilang lebih seru apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal tersebut adanya rumah yang dapat melindungi dirimu dair serangan zombie.

Detail Plants vs Zombies 2
DeveloperELECTRONIC ARTS
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran17MB (belum termasuk data in-game)
Unduhan100.000.000 +
Rating Google Play4.4/5

5. Alien Creeps TD - Epic Tower Defense



Jika kamu saat ini sedang mencari game strategi perang dengan tema yang fantastis, Alien Creeps TD - Epic Tower Defense ini dapat kamu jadikan salah satu yang wajib mencobanya, guys !

Game satu ini cukup menantang sekali, di mana kamu harus bisa bertahan dari segerombolan usuh yang mencoba menghancurkan bumi, guys.

Detail Alien Creeps TD - Epic Tower Defense
DeveloperOutplay Entertainment Ltd
OS MinimalAndroid 4.0.3 ke atas
Ukuran98MB
Unduhan10.000.000 +
Rating Google Play4.4/5

6. Kingdom Rush Origins



Kingdom Rush Origins merupakan salah satu game strategi offline dengan tower defense yang akan mengajak kamu untuk membangun dan menyusun tower yang dilengkapi senjata untuk melawan para musuh.

Bangun pertahanan yang kuat supaya semakin sulit ditembus dan membawamu semakin dekat dengan kemenangan, guys.

Meski harus membayar sedikit uang untuk membelinya, akan tetapi dengan grafis animasi ini pastinya kamu akan semakin betah main berlama-lama an deh !

Detail Kingdom Rush Origins
DeveloperIronhide Game Studio
OS MinimalBervariasi berdasarkan perangkat
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Unduhan500.000 +
Rating Google Play4.8/5

7. Chess Free



Game yang terkahir untuk perangkat Android rekomendasi MasIrfun yaitu Chess Free.

Game yang satu ini pastinya gak boleh ketinggalan dari daftar game strategi offline terbaik di Android. Apalagi jika bukan Chess Free, guys !
Game catur ini pastinya membuat kamu harus memutar otak untuk meraih kemenangan dengan strategi yang dapat kamu atur sedemikian rupa.

Game Chess Free merupakan salah satu besutar dari Al Factory Limited ini dapat dibilang game catur Android paling lengkap dengan beberapa mode, baik untuk pemula ataupun profesional.

Detail Chess Free
DeveloperAI Factory Limited
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Ukuran15MB
Unduhan50.000.000 +
Rating Google Play4.5/5

Game Strategi Offline PC Terbaik di 2019


Yang kedua untuk kamu yang butuh kontrol lebih kompleks, dapat juga mencoba jajaran game strategi offline PC terbaik yang jauh lebih menantang apabila dibandingkan dengan versi mobile-nya.

Selain itu, game strategi offline ini pun umumnya mempunyai spesifikasi minimum yang lebih ramah untuk PC atau Laptop Kentang loh, guys. Cocok nih buat mengisi waktu luang, guys !

1. Stardew Valley



Apakah kamu masih mengingat game dengan jajaran game Harvest Moon yang pernah kamu mainkan di PlayStation 1?

Pada platform PC, kamu pun dapat mencoba game berjudul Stardew Valley yang menawarkan gameplay serupa dengan grafis 2D ala game jadul ini loh, guys !

Strategi dalam game ini mengharuskan kamu untuk mengelola sebuah peternakan, sekaligus berinteraksi dengan karakter lain di dalam dunia game loh, guys !

Detail Stardew Valley
Sistem OperasiWindows 7 (64-bit)
ProsesorIntel or AMD processor 2.0 GHz
Memori2GB RAM
Kartu Grafis256MB ATI / Nvidia / Intel with Shader model 3.0+
Media Penyimpanan500MB

2. Civilization VI 



Memasuki seri keenamnya, Civilization VI masih banyak memikat para gamer pecinta permainan strategi turn-based di PC atau laptop.

Untuk game Civilization VI ini, kamu harus membangun beberapa peradaban yang dapat kamu pilih mulai dari era purba sampai penuh dengan teknologi yang menakjubkan.

Eh iya, game strategi offline ini pun menjadi salah satu game yang mempunyai unsur Indonesia lewat DLC yang dimilikinya loh, guys ! Menarik, kan ?

Detail Civilizatin VI
Sistem OperasiWindows 7/8.1/10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i3 2.5 GHz / AMD Phenom II 2.6 GHz
Memori4GB RAM
Kartu Grafis1GB ATI Radeon HD 5770 / Nvidia GeForce GTX 450
Media Penyimpanan12GB

3. XCOM 2



Sekuel dari dua seri sebelumnya, XCOM 2 adalah salah satu game strategi turn-based yang menekankan pada karakter dengan jalan cerita futuristik yang membuatmu betah saat memainkannya. 

Pemain XCOM 2 akan melawan musuh berupa alien. Disini, selain kamu harus dapat meningkatkan karakter juga mengharuskan membangun fasilitas untuk membuka kemampuan baru.

Detail XCOM 2
Sistem OperasiWindows 7 (64-bit)
ProsesorIntel Core 2 Duo E4700 2.6 GHz / AMD Phenom 9950 Quad Core 2.6 GHz
Memori4GB RAM
Kartu Grafis1GB ATI Radeon HD 5770 / Nvidia GeForce GTX 460
Media Penyimpanan45GB

4. TOTAL wAR : Warhammer 2



Franchise Total War yang kini dikembangkan SEGA bersama Creative Assembly mempunyai salah satu seri paling fenomenal yaitu Total War : Warhammer 2.

Untuk game startegi offline PC ini kamu dapat mempunyai beberapa faksi, yaitu Dark Elves dalam memperebutkan Great Vortex, Lizardmen, High Elves, dan Skaven.

Seperti seri game yang lainnya, game strategi turn-based ini mengkombinasikan pertarungan 3D secara real-time dengan gameplay yang seru dan menegangkan.

Detail Total War: Warhammer 2
Sistem OperasiWindows 7 (64-bit)
ProsesorIntel Core 2 Duo 3.0 GHz
Memori4GB RAM
Kartu Grafis1GB ATI Radeon HD 5770 / Nvidia GeForce GTX 460 / Intel HD4000
Media Penyimpanan60GB

5. Age Of  Empires : Definitivi Edition



Selain Total War, ada satu lagi game franchise game strategi PC yang gak boleh kamu lewatkan guys. Apalagi jika bukan Age of Empires, guys !

Nah, Age of Empires : Definitive Edition dapat menjadi salah satu seri yang dapat kamu pilih karena salah satu remake dari game yang telah rilis pada tahun 1998 silam, akan tetapi dengan grafis yang sangat lebih mumpuni.

Selain mendukung video sampai kualitas 4K, ada pula peningkatan dari segi suara yang bikin nostalgia kamu makin seru deh !

Detail Age of Empires: Definitive Edition
Sistem OperasiWindows 10 (64-bit)
ProsesorIntel or AMD Dual Core 1.8GHz
Memori4GB RAM
Kartu Grafis1GB ATI Radeon HD 5770 / Nvidia GeForce GTX 460 / Intel HD 4000
Media Penyimpanan30GB

6. Medieval II : Total War



Game ini masih hampir sama dengan seri pendahukunya dalam seri Total War yang terdapat dua mode permainan. Battles dan Single-Player Campaign.

Battles ini dapat dimainkan secara multiplayer, sementara untuk Single-Player Campaign ini kamu akan dihadapkan berbagai misi dan alur cerita yang seru dan keren sekali loh, guys !

Spesifikasi Minimum:
Microsoft® Windows® 2000/XP
Celeron 1.5GHz Pentium 4® (1500MHz) or equivalent AMD® processor
512MB RAM
11GB of uncompressed free hard disk space
100% DirectX® 9.0c compatible 16-bit sound cardand latest drivers
100% Windows® 2000/XP compatible mouse,keyboard and latest drivers
DirectX® 9.0c
128MB Hardware Accelerated video card with Shader 1 support and the latest drivers. Must be 100% DirectX® 9.0c compatible
1024 x 768 minimum display resolution

7. Command dan Conquer 3 : Tiberium Wars



Seri Triberium Wars merupakan lanjutan dari game Generals, di set pada tahun 2047 bola api nuklir meledak di langit yang menandakan mulainya Perang Tiberium ketiga.

Masih mempunyai fitur aspek gampeplay yang sama dari seri-seri sebelumnya. Dimana para pemain memberi perintah ke berbagai unit untuk menyerang lawan.

Spesifikasi Minimum:
OS: Windows XP/Vista
Processor: 2GHz AMD Athlon™ processor or equivalent
Memory: 512MB RAM
Graphics: ATI Radeon 8500 or Nvidia GeForce 4 or higher video card
Hard Drive: 8GB
Sound: DirectX 9.0c-compatible sound card

8. Plague Inc : Evolved 



Plague Incr merupakan salah satu game strategi offline yang MasIrfun rekomendasikan dirilis diatas tahun 2015.

Namun dengan spesifikasi yang ringan, gameplay dari gam ini pun sangat menantang dan tidak kalah seru dengan game lainnya loh, guys !

Game strategi offline ini merupakan gabungan unik dari game strategi dan simulasi yang relaistis atau nyata.

Pemain harus menginfeksi dan membunuh penduduk dunia dengan mengembangkan wabah dan beradaptasi dengan beberapa lingkungan.

Spesifikasi Minimum:
OS: Windows 8
Processor: 2.0 GHz Dual Core Processor
Memory: 1 GB RAM
Graphics: Integrated Graphics (512MB)
Storage: 500 MB available space
Additional Notes: Unsupported video chipsets: Intel HD Graphics 3000, Intel GMA X3100, Intel GMA 950

Itulah rekomendais MasIrfun seputar game strategi offlin terbaik yang dapat kamu mainkan di perangkat Android maupun PC tanpa menggunakan jaringan Internet (Kuota).

Saat ini, kamu juga dapat melatih otak sekaligus memainkan game-game diatas, kapan pun dan dimana pun kamu mau, guys !

Puna rekomendasi lainnya ? Jangan ragu buat kasih pendapat kamu di kolom komentar dibawah ya, guys !
MasIrfun
Load comments