Terbongkar, inilah 5 Alasan Ilmiah Kenapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang ini !

MasIrfun

Terbongkar, inilah 5 Alasan Ilmiah Kenapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang ini !
MasIrfun.Com - Alasan ilmiah kenapa kamu jomblo - Banyak sekali orang-orang yang pacaran, namun tidak sedikit pula orang yang menjomblo udah bertahun-tahun.

Mungkin kamu seringkali bertanya-tanya, entah itu kepada diri sendiri ataupun dengan Tuhan tentang Kenapa sih kamu masih jomblo sampai sekarang ?

Pertanyaan tersebut banyak sekali dipertanyakan oleh banyak jomblo di luar sana?

Namun, sebelumnya yang perlu masIrfun jelaskan bahwa jomblo yang MasIrfun maksud bukanlah jomblo berdasarkan pilihan ya, guys.

Status jomblog seseorang ternyata bukan hanya berasal dari pengaruh oleh faktor fisik saja, loh. Karena juga ada pada berbagai alasan ilmiah kenapa kamu sampai sekarang ini belum mempunyai pacar atau mencarinya.

Penasaran, ingin tahu faktanya ? Yuk, simak artikel pembahasan dari MasIrfun dibawah ini ya, guys !

Alasan Ilmiah kenapa kamu Masih Jomblo Sampai sekarang ini


Berdasarkan MasIrfun, bahwa jomblo ini terdiri dari 2 jenis antara lain yang pertama ialah jomblo karena pilihan. Mereka merupakan jomblo yang memilih untuk tidak berhubungan secara eksklusif dengan seseorang.

Alasannya dapat jadi karena mereka telah terlampau nyaman dengan hidup sendiri atau bisa juga karena trauma dengan pengalaman pacaran di masa lalu.

Namun, berbeda dengan jomblo yang kedua ini, guys. Jomblo jenis kedua ini terus berusaha mencari pujaan hatinya yaitu belahan jiawanya, walaupun terus menerus gagal dan ditinggal pasangannya.

Untuk kategori yang kedua ini, MasIrfun mungkin dapat memberikan kamu penjelasan ilmiah kenapa kamu jomblo sampai sekarang ini.

Alasan ini dapat kamu jadikan benteng pada saat orang lain bertanya, "Kenapa sih kamu jomblo terus?". Tidak perlu banyak kata lagi, langsung saja ya, guys !

1. Terjebak Akan Rutinitas Sehari-Harinya



Semakin kamu dewasa, maka kamu akan semakin terjebak dalam rutinitas.

Mulai kamu dari bangun tidur, bekerja, makan malam, mempunyai aktivitas luar kerja yang itu-tiu saja, dan masih banyak faktor lainnya.

Rutinitas memanglah baik karena membuatmu mempunyai jadwal hidup yang teratur tanpa perlu khawatir.

Akan tetapi, terlalu lama berada dalam rutinitas ini dapat membuatmu terjebak dalam zona nyaman.

Menurut majalah Psycoholgy Today, kita harus menantang pikiran yang menganjurkan kita untuk selalu mengikuti rutinitas agar kita tak terperangkap dalam zona nyaman.

Banyak juga loh, jomblo yang mencari pacar akan tetapi dengan usaha yang setengah-setengah. pada satu sisi mereka ingin punya pacar, akan tetapi disisi lain mereka tidak ingin rutinitas mereka terganggu.

Saran dari MasIrfun, cobalah kamu melakukan hal berbeda di luar rutinitas pada kegiatan sehari-harinya. Sesekali bolehlah mencoba aplikasi pencari jodoh kok, guys ! hihi

2. Didikan Orang Tua



Jujur saja, MasIrfun agak kaget sih pada saat mendengar alasan yang satu ini. Ternyata, didikan orang tua kita ini merupakan sesuatu yang sangat berpengaruh dengan kisa percintaan kita. Masa iya sih ?

Didikan orang tua ini memainkan peranan besar dalam menentukan attachment style kita, apa itu ? Attachment Style adalah bagaimana kita berinteraksi dalam sebuah hubungan.

Kalau sejak kecil orang tua kamu selalu memperhatikan dan memberikan dukungan emosional, kamu akan lebih mudah dalam mencari pasangan.

Perhatian dan dukungan emosional positif dari orang tua akan membuatmu menjadi lebih mudah dalam membuka diri dan mudah dalam memberi kepercayaan kepada orang lain.

Berbeda halnya dengan orang yang di didik dengan gaya yang over-protective atau bisa dikatakan bahkan kurang diperhatikan oleh orang tua.

Pada saat dewasa ini, mereka mempunyai kecenderungan untuk menghindari keintiman.

Alasannya, didikan over-protective dan kurang diperhatikan oleh orang tua saat kecil ini akan membuat orang tersebut menjadi kecemasan dan rasa takut yang besar terhadap penolakan.

3. Kota Tempatmu Tinggal



Menurut riset yang dilakukan oleh para analisis, kota tempat kamu tinggal juga menjadi salah satu faktor kuat mengapa kamu jomblo sampai sekarang ini.

Seperti WalletHub ini melakukan riset untuk mengurutkan kota-kota yang mempunyai tingkat Fun dan Recreation dari yang tertinggi sampai yang terendah.

Dalam riset ini, peneliti dari WalletHub menemukan bahwa kota dengan tingkat fun dan recreation yang tinggi bisa membuatmu lebih mudah menemukan jodoh.

Alasannya yaitu dikarenakan kota-kota tersebut menarik banyak jomblo untuk tinggal disana. Semakin banyak jomblo, maka kesempatan kamu untuk mencari jodoh tentunya akan lebih mudah, guys.

Para peneliti tersebut menyarankan kamu yang sampai sekarang ini masih jomblo untuk pindah ke kota yang mempunyai jumlah jomblo tinggi.

Kota yang sepi dan tennag lebih banyak berisi orang-orang yang sudah settle dan ingin menikmati hidup.

Populasinya juga lebih banyak lansia dan pasangan yang sudah menikah.

Jika kamu sudah mencari jodoh di kota tempat kamu tinggal, mungkin kamu dapat mencoba cari jodoh di tempat lain, guys.

4. Kemampuan Sosialisasi yang Tidak Berkembang Mengikuti Zaman



Pada zaman yang serba modern sekarang ini, praktik perjodohan dan perkawinan paksa telah menjadi sesuatu yang asing.

Berbeda dengan puluhan atau ratusan tahun yang lalu dimana hal tersebut umum terjadi di dalam masyarakat.

Walaupun zaman telah banyak berubah, akan tetapi nyatanya kemampuan sosialisasi, terutama yang dimiliki oleh laki-laki ini tidak banyak berubah.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Evolutionary Psychologial Science mengatakan bahwa laki-laki masa sekarang ini banyak yang tidak mempunyai kemampuan untuk merayu.

Praktik perjodohan dan perkawinan paksa inilah yang membuat laki-laki mempunyai mindset bahwa mereka tidak perlu berusaha keas dalam mencari jodoh. Toh, jodoh ada di tangan orang tua dan juga Tuhan.

Manusia pada zaman dahulu mempuyai pikiran bahwa masing-masing manusia harus berkembang biak.

Masalahnya adalah pada zaman sekarang hubungan ekslusif seperti pernikahan bukanlah suatu hal yang harus dilakukan.

Jika dulu jodoh sudah ditentukan, kini semua orang harus mencari jodohnya masing-masing. Masalhanya ialah kemampuan mencari jodoh manusia zaman sekarang belum banyak berubah.

Para ahli ini pun mengatakan bahwa kemampuan bersosialisasi seseorang adalah sesuatu yang ditutunkan oleh nenek moyang. Jika kamu saat ini masih jomblo, mungkin dulu nenek moyangmu dijodohkan, guys.

5. Terdapat Gen Jomblo Pada Diri Sendiri



Pada sebuah DNA ini, terdapat hormon yang dinamakan dengan serotonin yang mempunyai fungsi dalam mengatur mood yang membantumu mengatur pola makan dan tidur semacamnya.

Malahan serotonin ini mampu mengatur kadar depresi dan juga kekhawatiranmu, guys.

Berdasarkan hasil studi terhadap monyet dan tikus ini menyebutkan bahwa kedua binatang ini mempunyai serotonin rendah.

Sehingga itu artinya bahwa keduanya mempunyai kecenderungan untuk tidak lebih peka secara seksual dan lebih agresif terhadap pasangannya.

Tidak hanya itu saja, pasalnya bahwa yang mempunyai serotoni rendah ini pun akan kesulitan dalam mengidentifikasi emosi.

Di dalam masyarakt orang-orang inilah dikenal dengan sifat dingin, tidak bersahabat, dan tidak tegas.

Nah, itulah yang bisa MasIrfun sampaikan mengenai alasan mengapa kamu jomblo sampai sekarang ini. Semoga dengan adanya artikel penjelasan ini, dapat membukan pola pikir kita tentang mindset diri sendiri ya, guys. Dan semoga dengan artikel ini akan membuat kamu akan lebih berjuang keras dalam mencari jodoh ya, guys !

Terima kasih telah membaca sampai selesai, Nantikan artikel selanjutnya yang lebih menarik hanya di MasIrfun.Com !
MasIrfun
Load comments