Belajar SEO : Mengenal Konten & SEO Lengkap Terbaru 2019

MasIrfun

Belajar SEO : Mengenal Konten & SEO Lengkap Terbaru 2019
MasIrfun.Com - Konten & SEO - Apakah konten & SEO dua istilah independen atau satu pasangan ideal? Banyak pemasar berpikir bahwa mereka adalah pemain yang terpisah. Mari cari tahu bagaimana Anda bisa mendapat manfaat dari sinergi mereka.

Nah, buat Anda yang masih bingung dengan adanya Konten & SEO tentu MasIrfun kesempatan kali ini akan mengulas mengenai kedua hal tersebut. Pasalnya, tidak sedikit pula yang menafsirkan yang belum mengerti begitu detail. Oleh karena itu, mari kita belajar bersama dalam pembahasan dibawah ini !

Mengenal Konten & SEO Lengkap Terbaru 2019


Sumber image : alona.co.id

Ada mitos populer di antara beberapa pemasar bahwa konten yang sempurna tidak perlu SEO. Yang benar adalah mereka salah. Dan kami akan menunjukkan alasannya.

Kiat cepat:
Berhentilah berpikir dalam hal “SEO vs pemasaran konten” dan mulailah menjelajahi seberapa baik kinerjanya bersama.

Dapatkah Anda membayangkan konten berkualitas tinggi tanpa optimasi halaman atau tanpa backlink tunggal? Demikian juga, dapatkah Anda membayangkan situs web yang dioptimalkan dengan sempurna yang berisi konten yang tidak akan dibaca siapa pun?

Dulu ada pendapat tradisional tentang SEO dan konten:

  • SEO adalah untuk mesin pencari
  • Konten adalah untuk manusia

Anda harus melupakannya! Konten & SEO tumpang tindih. Anda hanya perlu membuat konten unik dan mengoptimalkannya untuk mesin pencari dan orang-orang secara bersamaan. Teknik ini kadang-kadang disebut sebagai "konten SEO" atau "SEO copywriting".

Konten SEO


Konten apa yang harus saya buat?

Ini adalah pertanyaan pertama dan paling penting. Jawabannya (setidaknya dalam teori) sederhana: "Jadilah unik" . Membuat konten orisinil, menggugah pikiran dan menarik adalah dasar yang bagus untuk optimasi. Konten dan SEO harus berjalan seiring sejak awal. Anda dapat memilih dari berbagai jenis konten:

Baca juga : Cara Membuat Artikel SEO 

Blog


Blog sangat populer, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Blog yang baik adalah sumber keterlibatan pengguna yang hebat tidak hanya untuk blogger tetapi juga untuk situs web e-commerce, bisnis SaaS, atau penyedia layanan profesional.

Blogging juga merupakan cara bagaimana mendapatkan uang dengan melakukan apa yang Anda sukai (blogger perjalanan, blogger pemasaran, dll.). Blog unik dengan artikel, panduan, dan cara-cara mendalam dapat membuat Anda menjadi influencer yang disegani di industri ini.

Kiat cepat:

  1. Berdiri keluar dari keramaian, jadilah yang asli
  2. Lakukan penelitian Anda sendiri dan gunakan data unik
  3. Ini bukan tentang panjang, ini tentang kualitas dan nilai tambah bagi pembaca
  4. Konsisten untuk menciptakan merek pribadi yang kuat
  5. Bekerja sama dengan perusahaan dan influencer

Halaman produk


Halaman produk yang berkualitas harus menjadi prioritas utama setiap bisnis online. Mereka sering digunakan sebagai halaman arahan untuk kampanye PPC, termasuk pemasaran ulang AdWords atau media sosial berbayar.

Kiat cepat:

  1. Ketika berbicara tentang eCommerce, kesederhanaan adalah suatu keharusan yang dengan sangat jelas menggambarkan produk, berapa harganya dan bagaimana cara membelinya (CTA)
  2. Gunakan foto produk profesional dan tuliskan salinan yang menarik
  3. Kecepatan situs web dan UX lebih penting dari sebelumnya

Ulasan


Apakah Anda ingin menjadi influencer? Menulis ulasan bukanlah hal baru tetapi di dunia internet, semuanya dapat ditinjau. Anda dapat menulis ulasan alat, film, bar, restoran, elektronik, apa saja.

Jika Anda berhasil menjadi influencer yang tepercaya, Anda akan membentuk opini dan keuntungan orang-orang dari ulasan yang disponsori. Ulasan adalah unsur yang tak terhindarkan dari pemasaran influencer.

Kiat cepat:

  1. Pilih satu topik tertentu
  2. Jangan menjual diri Anda hanya karena beberapa perusahaan membayar dengan baik untuk ulasan bintang 5
  3. Buat standar Anda sendiri tentang apa yang hebat atau buruk
  4. Konsistensi adalah kunci untuk menjadi merek yang kuat

Studi kasus


Ceritakan kepada dunia tentang bagaimana Anda melakukan sesuatu, berbagi data menarik yang Anda kumpulkan, mengungkapkan apa strategi kepuasan pelanggan Anda atau bagaimana Anda gagal saat meluncurkan produk baru. Lakukan eksperimen, uji berbagai mitos di industri Anda.

Mungkin hal terbaik tentang studi kasus adalah bahwa mereka selalu unik dan membawa informasi baru untuk pembaca.

Kiat cepat:

  1. Luangkan waktu Anda, lakukan riset, persiapkan data asli yang cukup dan jujur ​​(jangan bohong)
  2. Jika Anda menulis tentang bisnis Anda, tunjukkan manusia di belakang perusahaan
  3. Jangan malu-malu, orang tidak tertarik pada kisah sukses yang membosankan

Infografis


Semua orang suka mereka! Mudah dibagikan dan diunduh. Namun, penulis sering menggunakannya sebagai pengganti teks. Infografis kemudian berakhir sebagai gambar rumit dengan banyak salinan, sehingga mereka kehilangan potensi.

Membuat infografis adalah membuat informasi menyenangkan dan mudah dibaca.

Kiat cepat:

  1. Infografis masih memiliki potensi berbagi dan tautan yang hebat jadi pastikan Anda bermain dengan data dan desain
  2. Gunakan hanya data yang paling penting
  3. Buat cerita, tambahkan grafik atau gambar
  4. Saat mengunggah infografis sebagai gambar, jangan lupa menulis transkrip karena crawler tidak dapat "membaca" teks dalam gambar

Panduan, petunjuk, trik & kiat


Sering kali, panduan diterbitkan sebagai bagian dari blog. The “... panduan” dan “Cara ...” adalah kata kunci yang menarik. Anda dapat menulis panduan atau petunjuk, tetapi perlu diingat bahwa sudah ada ribuan.

Jangan menyalin orang lain, berikan trik & tip yang berbeda dari pesaing Anda.

Kiat cepat:

  1. Rekam video Anda sendiri, atau setidaknya gunakan rekaman layar khusus dan tangkapan layar
  2. Menjangkau pemilik produk atau penjual untuk mendapatkan backlink atau membagikan profil sosial mereka
  3. Jika Anda menulis panduan tentang produk Anda sendiri, letakkan panduan tersebut di halaman pendaratan produk untuk mendapatkan lalu lintas tambahan dan tautan balik internal
  4. Kiat-kiat untuk menulis panduan dan caranya

Daftar teratas


Bentuk populer lain dari konten tertulis. Ada ribuan daftar teratas di luar sana jadi pikirkan dengan bijak tentang topik ini.

Daftar penulisan adalah peluang untuk memasukkan item yang dapat diunduh untuk mengumpulkan prospek, untuk mendapatkan komentar yang berharga dan untuk membuat buzz berkat berbagi sosial dan tautan balik.

Kiat cepat:

  1. Judul berita mengatakan segalanya tentang pos
  2. Tekankan fakta yang luar biasa
  3. Buat struktur tetap sederhana
  4. Gunakan sumber data yang terbukti
  5. Minta pembaca untuk menyarankan item lain ke daftar Anda di komentar

Wawancara

Mendapatkan informasi dan pendapat unik dari seorang guru industri sangat bagus! Ini membantu untuk membangun kredibilitas, traffic, share sosial, dan backlink. Terlebih lagi, orang yang diwawancarai dengan audiens yang besar menghasilkan traffic tinggi secara gratis jika mereka berbagi wawancara. Anda dapat menulis, merekam video, atau podcast.

Kiat cepat:

  1. Cobalah untuk mewawancarai pemimpin pemikiran (orang terkenal di industri)
  2. Tetapkan struktur wawancara yang jelas
  3. Pertanyaan harus mengalir secara alami
  4. Berikan ruang bagi orang yang diwawancarai, pembaca ingin tahu tentang pemikiran mereka

Video

Keterlibatan yang lebih tinggi, pembagian sosial, suka, tautan balik, lebih banyak prospek dan konversi. Ini adalah manfaat terbesar menggunakan konten video. Video dapat meningkatkan tingkat konversi hingga 80% .

Kiat cepat:

  1. Menulis skrip, mengoreksi dan mempraktekkan skrip
  2. Siapkan beberapa anggaran baik untuk perangkat keras dan perangkat lunak pengeditan atau untuk menyewa pembuat video profesional
  3. Sertakan transkrip
  4. Merumuskan rencana pemasaran atau setidaknya merencanakan kegiatan promo dasar untuk membenarkan waktu dan uang yang Anda masukkan
  5. Kiat cepat untuk membuat video

Ebooks

Ebooks biasanya digunakan untuk pembuatan lead. Mungkin lebih banyak di industri B2B tetapi masih ada banyak situs B2C yang memerlukan alamat email untuk mengunduh ebook.

Tidak ada yang memberi Anda rincian kontak begitu saja. Anda perlu memberi pembaca alasan yang bagus. Ebooks biasanya datang dalam bentuk PDF dan berisi konten yang panjang.

Kiat cepat:

  1. Menulisnya sebagai buku yang tepat: Anda perlu topik, judul, pratinjau, penulis yang kredibel, proofreading yang tepat, dan desain yang menarik
  2. Memotivasi pengguna untuk mengunduh: gunakan ebook dengan data unik dan trik khusus yang tidak dapat ditemukan di situs web Anda atau bila dibandingkan dengan pesaing

Berapa panjang posting blog yang ideal?


Beberapa tahun yang lalu, posting panjang diisi dengan kata kunci yang berperingkat di posisi teratas dengan mudah. Entah bagaimana, ia sampai pada titik, di mana sepertinya ada ratusan artikel yang hampir identik dengan kata kunci yang sama.

Membuat konten demi konten tidak lagi berfungsi.

Jika Anda menulis artikel, Anda harus tetap memperhatikan pembaca. Dimulai dengan judul, paragraf pertama, jenis konten, dan yang paling penting, keseluruhan struktur konten. Gunakan <title>, <h1, h2, h3, ...> dan tag HTML lainnya dengan benar.

Ketika tiba saatnya, posting dengan waktu baca 7 menit ideal menurut Medium . Ketika datang ke SEO, ada banyak penelitian. Sebagian besar dari mereka membuktikan bahwa posting yang lebih lama peringkatnya sedikit lebih baik.

Studi kasus panjang kontenGrafik dengan korelasi antara panjang konten dan posisi organik, berdasarkan penelitian oleh Can I Rank.

Bagaimana dengan duplikat konten di bagian artikel atau situs web saya yang lain?


Cepat atau lambat, kita semua sampai pada titik di mana kita perlu mengulangi beberapa kata yang telah kita tulis di tempat lain di situs web kita. Jika ada terlalu banyak konten duplikat di situs web Anda, Anda dapat menggunakan 301 redirect atau elemen tautan rel = "canonical" . Anda dapat mengetahui lebih lanjut di halaman bantuan Google Search Console .

Tetap tenang jika Anda tidak berencana menyalin baris teks. Algoritma Google membedakan apakah Anda melakukannya dengan sengaja atau sebagai bagian alami dari konten baru Anda.

Kalau-kalau Anda berpikir untuk menyalin konten orang lain, Anda dapat berhenti membaca panduan SEO ini. Ini plagiarisme dan kami sangat menentangnya. Risiko, belum lagi biaya, menjadi peniru terlalu berlebihan. Google akan menghukum dan melewati situs web Anda dari hasil pencarian.

Konten rangkap


Membuat konten hebat dimulai dengan penelitian yang tepat. Pikirkan topiknya, lakukan riset kata kunci, tanya teman Anda, lakukan polling di Facebook atau di mana pun.

Setelah Anda memilih topik, pindai pasar dan baca dengan cermat semua situs web peringkat teratas. Jangan menyalinnya, mencoba membuat konten unik Anda sendiri dan mengoptimalkannya dengan sempurna. Tepat setelah itu, Anda dapat mulai mempromosikannya.
MasIrfun
Load comments