Cara Riset Keyword dengan Keyword Finder, SemRush & EZKeyword

MasIrfun

Cara Riset Keyword dengan Keyword Finder, SemRush & EZKeyword
MasIrfun.COM - Riset Keyword, merupakan sebuah teknik dalam mencari kata kunci. Riset Keyword sangatlah mempunyai peran penting sebelum kita membuat artikel pada blog. Pasalnya, dengan Riset Keyword dapat membuat blog/website kita meningkat dan berkualitas serta dapat nangkring di halaman pertama.




Cara Riset Keyword sebenarnya sangat mudah jika kita menggunakan tools yang ternama dan cukup populer di kalangan para blogger. Dengan menggunakan tools inilah yang memudahkan kita dalam mencari kata kunci yang berkualitas untuk blog/website kita. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan kepada kamu tentang tools yang biasa digunakan para master untuk Riset Keyword.


Praktek Riset Keyword dengan Tools Keyword Finder, SemRush EZKeyword


Tahukah kamu tools apa saja yang biasanya digunakan dalam keyword search volume ? Atau mungkin hanya mengenalnya, namun belum pernah mempraktekkannya?

Disini, MasIrfun akan mengenalkan dan sekaligus menyajikan "Cara Riset Keyword menggunakan Tools" diantaranya yaitu seperti Keyword Finder, SemRush, dan EZKeyword. Pada kesempatan kali ini saya sajikan cukup sederhana dan simple sekali namun berkualitas. MasIrfun yakin, dengan melakukan teknik yang saya jelaskan dibawah ini akan membuat peringkat halaman kamu semakin naik.

Contoh Membuat sebuah blog Micro Site (Micro Niche)


1. Keyword Finder bisa dibeli di nurzaga.com
2. SemRUSH (bisa gratisan 10x trial/hari) dan kombinasikan dengan EZKeyword Masuka keyword di Keyword Finder: Sebagai contoh saya iseng-iseng riset tentang kata ‘malware’ dan didapat keyword easy dengan DIFF <37 ‘Bonzi  Buddy’91011







Setelah mendapatkan keyword yang cocok, selanjutnya di Filter Exact Matchnya untuk mendapatkan turunan keyword sebagai bahan artikel. Usahakan Posting terlebih dahulu keyword yang hijau (EASY to PageOne), akan tetapi volume utamakan di atas 500. Kalau udah habis, hajar sisanya termasuk yang hard.





Tips Membuat Artikel yang SEO Friendly (Standar 500 kata)


Cara Membuat Artikel SEO ini tentunya sudah saya bahas pada postingan sebelumnya, sekarang pada kali ini MasIrfun ingin memberikan 6 tips dalam membuat artikel SEO Friendly. Berikut penjelasannya dibawah ini !

1. Jangan mengulang-ulang keyword utama yang sama di dalam artikel, cukup di Judul saja (Title Postingan). Kalau Headlinenya kurang dari 3 kata dapat ditambahkan LSI (Latent Semantic Keyword) atau bisa menggunakan Keyword Turunan. Akan tetapi keyowrd utama tidak boleh kepotong/disisipi, dia tetap ada secara utuh.
2. Sisipkan 2-3 keyword turunan/LSI di artikel (awal, tengah, akhir paragraf)
3. Pastikan ada minimal 1 SEO Onpage (Internal linking dengan artikel lainnya, dapat diedit yang udah diposting atau yang belum). 


Note: Internal linking jangan selalu memakai Exact Match keyword tetapi divariasikan (misal: Call to action, sinonim keyword, dll..) agar terlihat lebih natural.

4. Untuk sebuah micro niche yang notabene bahan artikelnya sangat terbatas triknya adalah dengan cara Menggunakan Turunan dari Keyword Finder, LSI Keywords (Google Suggestion Keywords) atau dari Video Youtube punya orang lalu dibuat artikel. 


NOTE: Pastikan tidak membuat Artikel dengan judul yang terlalu mirip (hampir sama) karena Google bisa menganggapnya sebagai stuffing keyword.

5. Dengan Trik Nomor 4 diatas bisa diusahakan sebuah micro site bisa punya minimal 20 – 40 artikel. Udah itu tidak perlu diupdate lagi karena udah bener2 mentok. Silahkan tinggalkan dan bikin micro niche (pasukan) yang baru.
6. Kalau sudah umur 1 bulan dan index minimal 20 bisa langsung dikasih backlink PBN, 2 3 bulan ke atas tinggal menikmati hasilnya.

Itulah bahasan untuk kamu yang masih belum mengetahui cara riset menggunakan tools. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam Sukses..
MasIrfun
Load comments