12 Design Rumah Modern Minimalis Masa Depan Lengkap dengan Penjelasannya

MasIrfun

12 Design Rumah Modern Minimalis Masa Depan Lengkap dengan Penjelasannya
MasIrfun.COM - Design Rumah Modern Minimalis, merupakan sebuah rancangan para arsitek yang telah menciptakan nuasa terbaru dan trend. Tentunya dengan kecanggihan teknologi saat ini banyak sekali para arsitek sudah berani menampilkan design-design yang minimalis dan sederhana. Design Rumah Modern Minimalis yang saat ini masih menjadi bertanya-tanya bahwa bagaimana bentuk rumah masa depan nanti?

Mungkin kita tidak akan mengetahui beberapa tahun semua akan serba canggih dan trend. Tentunya tidak kalah dengan rumah-rumah yang sudah di rancang arsitektur dengan Design Rumah Modern Minimalis untuk masa depan nantinya. Dimana pada setiap design ini terdapat karakteristik dan ciri-ciri masing-masing pada setiap struktur rumah yang ada.

Nah Pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan kepada Kamu, apa saja sih yang design rumah modern minimalis yang akan datang di masa depan ?

12 Design Rumah Modern Minimalis Masa Depan Lengkap dengan Penjelasannya



Seperti yang kita kenal bahwa design rumah modern minimalis saat ini banyak sekali yang trend seiring berkembangnya jaman sekarang. Oleh karena itu, MasIrfun akan mengenalkan beberapa design rumah modern minimalis yang bikin kamu tercengang melihat kemegahan dan keunikan rumah-rumah yang ada. Pasalnya, tidak hanya sebatas design rumah modern minimalis ini tercipta karena faktanya sudah dibangun pada beberapa negara.

Dalam hal ini, tentunya akan menjadi gambaran untuk para arsitektur Indonesia untuk membangun rumah-rumah modern yang sederhana serta minimalis. Karena dengan begitu Indonesia tidak akan kalah dengan negara-negara lain yang mempunyai design-design rumah sangat unik. Berikut 12 design rumah modern minimalis yang MasIrfun sajikan !

1. Dupli Casa, Ludwigsburg, Jerman


Sumber image : e-architect.co.uk

Apakah ini desain rumah paling futuristik di dunia? Dupli Casa, dirancang oleh J. Mayer H. Architects, adalah vila berlantai tiga di Ludwigsburg, Jerman dengan pemandangan Museum Sastra Belanda David Chipperfield. Dibangun pada tahun 2008, desain sudut didasarkan pada tapak dari rumah yang sudah ada yang selesai pada tahun 1984.

2. House F, Frankfurt, Jerman



Terinspirasi oleh pesawat ruang angkasa, House F adalah geometris seperti lereng bukit di mana itu ditetapkan bulat, tetapi entah bagaimana, itu masih mencapai tujuan perusahaan arsitektur Meixner Shulter Wendt tujuan 'melonggarkan diri ke dalam lanskap'. Otoritas lokal menetapkan atap bernada, yang tidak selalu cocok dengan nilai-nilai estetika ultra modern, tetapi perusahaan menemukan cara untuk bekerja dengan aturan ini, memberikan rumah penampilan melayang dengan lantai atas yang gelap dan lantai bawah yang berdinding kaca.

3. Starr Residence, Bondi Beach, Australia


Sumber image : freshome.com

Meningkat di atas rumah-rumah yang lebih standar dan bergaya tradisional di Pantai Bondi Australia adalah Starr Residence yang berbentuk gelombang, struktur yang hampir terlihat komersial yang dirancang oleh Brian Meyerson Architects.

Para arsitek mengatakan, “desain rumah ini di Bondi Beach berpusat pada memaksimalkan ruang dalam kontrol ketinggian dan curah yang ketat sambil mengambil keuntungan dari pandangan yang tersedia, cahaya dan angin sepoi-sepoi. Timbul dari kontrol ini, citra arsitektur dikembangkan mengacu pada sejarah budaya Bondi dan ke pasir dan laut. Atap tembaga menyapu membangkitkan berbagai gambar mulai dari lambung kapal selam untuk melanggar paus bungkuk. Batu, kayu lapis, dan beton yang dibentuk dengan rumit memberi karakter ruang. Bahan-bahan ini dilengkapi dengan kebalikan yang meyakinkan, seperti gorden tipis dengan bergantian dengan bidang soliditas dan transparansi. Rumah itu berusaha menghubungkan secara lirik ke situs sisi pantainya. ”

4. Skew House, Tokyo, Jepang


Sumber image : weburnist.com

Membangun di lokasi yang menantang terkadang dapat memicu solusi kreatif luar biasa. Contoh kasus: 'Skew House' di Tokyo, Jepang, dirancang oleh Oktober Ueda + Nakagawa Architects. Serangkaian balok putih besar yang miring, dipisahkan oleh panel kaca, membentang di atas tebing di atas 'volume penahan' beton. Di dalam, efeknya adalah seolah-olah sebuah rumah persegi panjang didorong sedikit lepas; minimalis dinding putih bersih menambah kesan agak dunia lain.

5. Vila Mewah Capital Hill, Barvikha, Rusia


Sumber image : dezeen.com

Apakah Anda mengharapkan sesuatu selain keajaiban rumah ultra-modern dari arsitek Zaha Hadid? Hunian mewah di lereng bukit di Barvikha, Rusia ini terbuat dari beton, baja, dan kaca dan memiliki empat lantai dengan suite utama yang ditinggikan di atas pohon untuk pemandangan premium. Seperti menara pengawal, level ini dinaikkan hampir 72 kaki di atas lantai yang tersisa pada poros vertikal yang berisi lift dan tangga.

6. Novela, Jepang


Sumber image : digsdigs.com

Juga oleh Oktober Ueda + Nakagawa Architects, 'Novela' adalah kubus hemat-ruang dengan potongan geometris besar di fasad yang memungkinkan masuknya banyak cahaya matahari. Klien menginginkan ruang sebanyak mungkin dalam tapak kecil, serta ruang yang menarik secara visual. Hasilnya, yang mencakup furnitur built-in serba putih, tentu terlihat seolah-olah itu berasal dari periode waktu yang berbeda sama sekali daripada tetangganya yang lebih tenang.

7. Rumah Moebius, Sydney, Australia


Sumber image : arthitectural.com

Tampak seperti kapal pesiar yang tertanam di jalan-jalan Sydney, Australia, Moebius House jauh dari tipikal. Arsitek Tony Owen Partners mengatakan bahwa desain ini adalah contoh dari 'arsitektur cair', “di mana proyek dirancang secara parametrik menggunakan perangkat lunak digital 3-D untuk menanggapi masalah lingkungan.” Rumah ini memiliki bentuk atap yang khas, dengan satu dinding putih yang kokoh memanjang di atas rumah dan kemudian melengkung di bawah lantai dua untuk membuat teras.

8. Rumah Liburan Klein Bottle, Semenanjung Mornington, Australia


Sumber image : archdaily.com

Dinamai setelah 'Klein Bottle' dalam matematika, yang merupakan permukaan tanpa perbedaan antara bagian dalam dan luar, rumah liburan ini satu jam dari Melbourne menampilkan bentuk sudut yang sangat tidak biasa yang mengisyaratkan inspirasi matematika ini. Teknologi baru seperti CAD memungkinkan rumah seperti ini memiliki desain yang sangat kompleks. The Klein Bottle House pada dasarnya adalah spiral, tetapi karena geometrinya, itu sulit dilihat dari luar.

9. Rumah Lapangan Golf Rooftop, Igualada, Spanyol



Rumah yang menghadap ke lereng bukit hijau di Spanyol ini terlihat cukup aneh - tetapi tambahkan lapangan golf di puncak gedung, dan masuk dalam daftar rumah-rumah yang sangat tidak biasa dan futuristik. ADD + Arquitectura membangun rumah ini menggunakan kerangka tabung baja yang dilapisi panel aluminium. Terlihat sebagai langkah dari jalan dan lereng bukit di atas ke taman di bawah, hijau dari lapangan golf mini adalah elemen yang sangat artifisial tetapi mencolok dalam lanskap.

10. (X) House, Mongolia Dalam, Cina



Rumah ultra modern yang berkilau seperti ini bukan pemandangan yang Anda harapkan di Mongolia Dalam, tetapi Rumah (X) sebenarnya merupakan bagian dari Proyek 100 Ordos yang memamerkan desain perumahan yang inovatif. Dinding eksterior terbuat dari batu bata hitam, yang terlihat berpola menarik berkat bentuk elips rumah. Desain, oleh Multiplicities arsitek yang berbasis di New York , mengambil namanya dari bentuk-X di interior rumah, yang tidak terlihat dari luar.

11. Rumah Pulau Burung, Kuala Lumpur, Malaysia


Sumber image : 7th.yolasite.com

Seperti tenda paling rumit di dunia, Bird Island House untuk Sentul Park, Kuala Lumpur, Malaysia ditutupi dengan kain kaca berlapis silikon yang mengubah transparansi di seluruh struktur untuk memungkinkan berbagai tingkat cahaya dan pemandangan di dalamnya. Kainnya melilit dan membungkus bingkai bambu, meninggalkan area umum dan lorong terbuka semilir angin sementara kamar-kamar lain ditutup dengan dinding dan kaca penuh.

12. Schouten Kempink House, Gelderland, Belanda


Sumber image : archiscene.net

Setengah kerucut beton, setengah atap jerami berbentuk tradisional, rumah ini jelas merupakan transisi yang menarik dari struktur yang biasanya dot pedesaan di desa Belanda kecil ini. Setengah beton melindungi rumah dari sinar matahari langsung yang keras sementara bagian belakangnya menampilkan bagian-bagian kaca yang membiarkan cahaya masuk.

Itulah diatas Design Rumah Modern Minimalis yang bisa kamu jadikan refrensi rumah di masa depan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membuat pikiran Indonesia untuk membuat rumah-rumah dengan rancangan yang minimalis. Tunggu artikel lainnya yang mengenai design-design terbaru hanya di MasIrfun.COM !
MasIrfun
Load comments