3 Hal Sebelum Membeli HP Gaming dengan Harga "Gahar"

MasIrfun.com - Perlukah kita membeli HP Gaming? Sadar maupun nggak, fungsi smartphone saat ini bukan hanya sekadar untuk berkomunikasi saja. Banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan, mulai dari mencari hiburan bahkan bermain game. Memang sektor gaming bisa dibilang cukup mendapatkan banyak perhatian di kalangan gamer.

Apalagi saat ini, mulai banyak bermunculan HP gaming dengan banderol harga fantastis hingga belasan juta loh. Kira-kira apakah masih worth-it buat dimiliki ya?

Daftar 4 HP Gaming Hardcore yang Terbaik Sampai Sekarang

3 Hal Sebelum Membeli HP Gaming dengan Harga "Gahar"

Melihat perkembangan perangkat smartphone hingga saat ini, tampaknya masih tergolong wajar untuk berbagai brand membanderol produknya dengan harga selangit. Tentunya untuk produk kelas premium atau HP flagship seperti iPhone Xs, Samsung Galaxy S9 Plus dan jajaran perangkat lainnya yang punya harga menyentuh belasan, bahkan hingga dua puluh jutaan. Namun yang MasIrfun bakal bahas kali ini bukanlah HP pada segmen tersebut, melainkan sektor gaming yang tampaknya makin dilirik khususnya oleh beberapa perusahaan.

Sebut saja Razer yang mempunyai lini Razer Phone setelah mengakuisisi brand smartphone Fitbit. Atau juga Xiaomi yang juga mempunyai sub-divisi Black Shark dan ASUS yang tampil perkasa dengan ROG Phone dengan lini Republic of Gamers yang dimilikinya.

Dan jika kamu melihat harga saat perdana rilisnya, beberapa di antara HP gaming hardcore di atas mempunyai harga hingga belasan juta loh. Selengkapnya yuk perhatikan tabel di bawah ini.

Daftar Harga HP Gaming Hardcore Saat Rilis Perdana


HP Gaming Hardcore Tanggal Perilisan Perdana
Razer Phone
Harga : Rp 9,5 jutaan
November 2017
Razer Phone
Harga : Rp 12,2 jutaan
2 Oktober 2018
Xiaomi Black Shark
Harga : Rp 6,6 jutaan ~ Rp 7,8 jutaan
April 2018
Xiaomi Black Shark Hello
Harga : Rp 7 jutaan ~ Rp 7,7 jutaan
November 2018
Asus ROG Phone
Harga : Rp 13,7 jutaan ~ Rp 16,7 jutaan
Oktober 2018

Apakah Membeli HP Gaming Hardcore Worth-it?


Nah pertanyaan yang mungkin timbul di benak kamu, "Apakah perlu membeli HP gaming untuk sekadar bermain Mobile Legends atau PUBG Mobile ya?". Jawabannya tentu bergantung pada niat kamu dan bujet yang kamu miliki. Namun di samping itu, MasIrfun juga punya beberapa pertimbangan yang wajib kamu pertimbangkan terlebih dulu nih.

1. Kualitas Gaming Mobile Belum Bisa Setara PC & Konsol


Hingga saat ini bisa dikatakan kalau kualitas gaming mobile belum bisa disetarakan dengan PC maupun konsol. Hal ini tentu masih terhalang oleh beberapa keterbatasan. Mulai dari ukuran layar yang lebih kecil dan sebagainya. Namun bisa saja di masa mendatang, ada teknologi yang bisa untuk mengakomodir hal tersebut.

2. Lebih Baik Beli Barang yang Lebih Produktif


Jika melihat dari banderol harga yang ditawarkan, tentu uang di atas Rp 10 jutaan perlu pertimbangan yang matang di kalangan pengguna di Indonesia.

Bagaimana nggak, dengan banderol Rp 10 juta mungkin kamu lebih baik membeli laptop gaming yang punya banyak fungsi maupun membeli motor baru loh.

3. Jangan Pernah Pikirkan Tentang Investasi


Membeli barang elektronik mewah maupun flagship bukanlah tentang investasi. Hal ini karena makin ke sini, tentu harga barang elektronik bakal makin menurun walaupun kondisinya baru. Jika memang ditujukan untuk investasi, bisa saja kamu mencoba untuk menjadi gamer profesional atau YouTuber Gaming dan merintisnya lewat smartphone gahar yang kamu miliki.

Bonus: Rekomendasi HP Gaming Murah Harga Mulai Rp 1-3 Jutaan\


Nggak sanggup beli HP gaming hardcore? Atau bujetnya mending dibeli barang lain?

MasIrfun juga punya beberapa rekomendasi HP gaming murah dengan banderol kisaran Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan yang sanggup untuk bermain Mobile Legends atau PUBG Mobile nih. Untuk daftar selengkapnya, kamu bisa cek pada artikel berikut: Daftar HP Gaming Murah & Spesifikasi Terbaru 2019.

Kesimpulan MasIrfun sendiri, untuk membeli HP gaming dengan harga fantastis tentu perlu pertimbangan matang. Entah untuk sekadar barang koleksi ataupun keperluan pribadi. Namun dari pandangan MasIrfun, untuk kamu yang memang mengisi waktu luang untuk bermain game mobile, beberapa HP gaming dengan harga terjangkau bisa jadi pilihan.

Seperti Asus Zenfone Max Pro M2, Pocophone F1 atau Realme 2 Pro dan yang setara loh!

Comments