Rahasia Mudah Agar Blog Baru Cepat Terindex Google

MasIrfun

Rahasia Mudah Agar Blog Baru Cepat Terindex Google
Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google, Yahoo dan Bing, banyak pertanyaan dari pengunjung tentang bagaimana cara agar artikel atau postingan di blog cepat terindex Google atau di indeks oleh mesin pencari google (search engine) yang lainnya pada blog/website, sebenarnya tips SEO supaya  postingan/artikel blog cepat muncul di Google index ini sudah banyak diulas oleh para Blogger maupun pakar SEO, tapi disini MasIrfun akan membahas kembali dengan pengalaman yang saya ketahui dari hasil silent reader dan silente studen melihat postingan Mastah-Mastah di Facebook.

Rahasia Mudah Agar Blog Baru Cepat Terindex Google


Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Google ini Bukan hal yang sulit untuk blog baru agar cepat terindex oleh mesin pencari (search engine) seperti Google. Setelah melakukan 5 langkah yang akan MasIrfun ulas disini maka dijamin blog baru Anda akan cepat terindex oleh Google. Cara Langkah-langkah ini MasIrfun bagikan berdasarkan pengalaman seseorang dan ini hasil dari silent reader serta silent student selama berkecimpung di dunia blog.Pada awalnya masIrfun mengetahui cara ini tidak serta merata tahu dengan cepat,mudah,singkat begitu saja. Awalnya MasIrfun banyak belajar dari para ahli Mastah blogger yang sudah lebih dulu bermain di dunia per-bloggeran.

Menurut pendapat admin MasIrfun yang paling sulit dan membutuhkan tenaga ekstra lagi adalah agar artikel yang kita buat bisa berhasil nongkrong di halaman terbaik mesin pencari. Namun kata “sulit” disini bukan berarti mustahil kalau artikel yang dibuat bisa tembus di halaman pertama Google. Pasti bisa jika menggunakan tips dan trik tertentu tentunya tidak terlepas dari permainan SEO yang sehat maka artikel yang dibuat lambat laun akan bergeser kehalaman terbaik Google dan bisa bertahan lama.

Pembahasan


  1. Submit Sitemap ke Search Engine Google/Bing
  2. Link Building Agar Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari
  3. Cara Cepat Terdeteksi Google Dengan Social Bookmarking/Social Media
  4. Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website
  5. Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider
  6. Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Search Engine
  7. Update Konten Artikel Blog/Website Secara Teratur
  8. Mobile Friendly dan Responsive Design

1. Submit Sitemap ke Search Engine Google/Bing

Sitemap merupakan sebuah daftar isi yang menerangkan tentang apa yang ada pada blog/website anda, sitemap disini bukan daftar isi yang seperti ada pada halaman melainkan sitemap yang berupa XML, XML merupakan sebuah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine. Untuk User Wordpress  ini bisa membuat sitemap dengan plugin, dan untuk pengguna Blogspot biasanya sudah terintegrasi, seperti pada contoh dibawah.

  • http://MasIrfun.com/sitemap.xml
  • http://MasIrfun.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • http://MasIrfun.com/feeds/posts/default?orderby=updated

2. Link Building Agar Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari

Agar cepat terindex anda harus membangun link ke halaman post , jangan hanya mencari link mengarah ke homepage saja, carilah link dofollow yang mengarah ke konten anda. Hal ini bisa juga akan membuat blog kalian menjadi populer dan terpercaya di mata search engine, mesin pencari seperti Google sangat senang dengan blog/web yang mempunyai link dofollow yang relevan yang mengarahkan ke halaman blog kalian serta Google Pagerank pun bisa anda dapatkan.

3. Cara Cepat Terdeteksi Google Dengan Social Bookmarking/Social Media

Salah satu langkah-langkah yang sangat ampuh dan cepat agar blog anda terindex mesin pencari adalah dengan membagikan (share) konten anda pada situs social media atau social bookmark yang banyak di jumpai sekarang ini seperti Google+, Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, dll. Selain itu blog kalian juga akan mendapatkan traffic dari situs social media tersebut.

4. Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website

Jika Kamu ingin halaman baru pada situs anda diindeks cepat maka internal linking akan menjadi sangat berguna. Sebutkan pada halaman baru Kamu dengan anchor text link, dan perbarui (update) halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman baru anda (pastikan pembahasan pada konten anda sebelumnya cocok dengan konten anda yang baru).

Linking pada halaman situs kalian bukanlah hanya tentang membangun external backlink. Hal yang paling penting juga adalah membangun link dalam website/blog kamu (internal linking) yang akan mengingatkan mesin pencari tentang kehadiran konten baru pada situs anda.

4. Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider

Ping pada awalnyanya adalah metode untuk blogger untuk memperingatkan mesin pencari pada konten baru di blog mereka. Namun kini, telah berkembang di mana setiap orang dapat menggunakannya untuk memperbarui (update) bukan hanya blog tapi juga website tradisional

Ping adalah sarana yang sangat berguna memperingatkan mesin pencari dan direktori untuk pembaruan dalam konten anda.
Ada banyak situs layanan ping online yang tersedia. Beberapa yang terbaik yang saya ketahui adalah:

  • pingoat.com
  • pingler.com
  • pingomatic.com

5. Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Mesin Pencari Search Engine

Pada blog dengan pembaca yang aktif serta banyak konten baru akan di crawled secara teratur oleh search engine, dengan berkomentar pada blog seperti itu maka anda akan mendapatkan imbas dari popularitasnya serta akan mendapatkan halaman sendiri diindeks dengan cepat. Mari mencoba untuk mengomentari posting di terakhir pada blog-blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi, ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan halaman baru diindeks cepat dan pastikan bahwa kamu dengan menggunakan halaman yang ingin diindeks sebagai URL website/blog kamu  ketika berkomentar tidak hanya halaman page (homepage) saja.

Baca juga : Sisi Positif dan Negatif komentar pada Blog Terhadap SEO

6. Update Konten Artikel Blog/Website Secara Teratur

Pastikan kamu telah memperbarui situs kamu secara teratur, konten atau artikel yang fresh adalah penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Apabila konten/postingan yang ada pada blog kamu telah basi maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur, Di sisi lain, jika anda menjaga blog anda segar serta diperbarui (meskipun memperbarui halaman indeks) maka spider mesin pencari terus datang kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog mempunyai peringkat baik dan artikel nya terindeks cepat tidak lain adalah karena si pemilik blog sering memperbarui situs mereka dengan konten atau postingan baru yang segar.

7. Mobile Friendly dan Responsive Design

Tidak bisa dipungkiri lagi, pengguna gadget smartphone dan tablet sekarang sudah melebihi dari pengguna komputer PC dan laptop, maka wajib bagi kita sekarang untuk mengubah template lama kita agar responsive dan mobile friendly agar visitor yang berkunjung ke situs/blog kita tidak kesusahan untuk membaca konten yang ada di blog kita, apalagi sekarang Google sudah menerapkan algoritma MOBILEGEDDON yang meharuskan kita untuk membuat website/blog Kamu yang mobile friendly serta tentu saja ini akan berpengaruh besar pada SEO Onpage dan ranking kita di Google search khususnya mobile search. So, buat kamu yang masih menggunakan template lama silahkan di-upgrade agar bisa mobile friendly dan supaya cepat terindeks Google, beberapa hari yang lalu saya pernah me-review premium responsive dan SEO friendly Blogger template yang MasIrfun pakai di blog pada saat ini, dan untuk tampilannya lumayan bagus dan elegan.

Adapun 5 Tips Blog Baru Cepat Terindex Google – Blog baru masih belum mempunyai tempat di mata mesin pencari di samping Domain authorityna yang masih belum lengkap juga artikelnyapun masih kurang atau masih sedikit dan bahkan umur domainnya juga masih baru lahir , dan sangat sulit mesin pencari memberikan tempat di halaman satu Mesin pencari , nah oleh karena itu harus ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketia kamu mempunyai blog baru dan kamu ingin cepat blog kamu tersebut memiliki tempat di mata mesin pencari , dan berikut adalah tips yang tepat buat anda bagaimana cara blog baru kamu bisa cepat di index dan populer di mata mesin pencari , berikut tipsnya :

1. Buat Official Akun Khusus untuk blog (Sosmed)

Tips Blog Baru – Buatlah Official Akun khusus untuk blog baru kamu agar blog kamu tersebut terlihat professional di mata pengunjung juga di mata mesin pencari dan hal tersebut juga bisa menambah point di mata mesin pencari . tidak hanya itu nantinya offcial akun atau sosmed khusus blog kamu tersebut juga akan memberikan backlink positif buat blog kamu dan juga akan mendatangkan trafik yang lumayan blog kamu tersebut . dan saran kamu perlu membuat dan mengintegrasikan sosial media berikut dengan website atau blog kamu : Fanspage Facebook , Twitter, Youtube, Google+, Pinterest, Linkind, StumbleUpon.

Diatas merupakan sosial media yang perlu kamu miliki dan megnintegrasikannya dengan blog kamu agar blog kamu memiliki beberapa point di mata mesin pencari . dan lebih baiknya lagi apabila kamu punya sosial media lebih dari yang diatas.

2. Buat Artikel Berkualitas

Mesin pencari akan mencari artikel yang berkualitas dan sesuai dengan relevansi pencarian , oleh karena itu kamu perlu membuat sebuah artikel berkualitas dan mulai dari sekarang STOP Copy Paste karena hal tersebut akan berdampat buruk para SEO dan Blog kamu tersebut , dan bisa bisa mesin pencari memberikan penalty pada blog baru tersebut.

Dalam pembuatan artikel Anda harus memperhatikan Letak Kata Kunci SEO dan Kata Kunci SEO Terbaik

3. Submit ke Webmaster Tools (Google Webmaster , Bing Webmaster)

Tidak ada gunanya apabila kamu punya artikel dan blog tapi tidak terindex di mesin pencari , bisa di di index oleh mesin pencari tapi membutuhkan beberapa waktu yang cukup lama , diantara yang paling cepat dan bahkan akan terindex dalam waktu yang sangat cepat (yakni kurang dari 1 menit). gunakanlah tools dari mesin pencari itu sendiri yakni Webmaster Tools.
Submit ke Alexa Rank

Disamping  kamu memasukkan blog kamu ke Mesin pencari , kamu juga perlu memasukkan ke tools yang satu ini yakni akan memberikan kamu rank . dan tools ini juga akan memonitori rank blog kamu.

4. Terus Mencari Backlink

Terus mencari backlink DoFollow karena disamping bisa mendapatkan pengunjung dari backlink tersebut , backlink dofollow juga memberikan point kepada blog kamu tersebut , seperti yang di lansir oleh MozRank Backlink do Follow lebih bai daripada backlink NoFollow.
Terus Promosi Sosmed dan Social Bookmarking
Terus promosikan blog kamu sehingga cepat di kenal oleh para pengunjung dan para Mesin pencari , dan tidak lupa kamu perlu post juga artikel kamu ke social bookmark karena situs tersebut sangat baik di mata mesin pencari sehingga nantinya kamu juga akan mendapatkan pengunjugn dari social Bookmar tersebut.

Baca juga: Manfaat Tukar Backlink

5. Lengkapi Data untuk Domain Authority

Dengan melengkapi Biodata kamu , maka blog baru kamu tersebut akan mendapatkan lagi lagi point di mesin pencari sehingga domain dan blog kamu akan diberikan tempat khusus dan akan menaikkan peringkat Google dari blog kamu tersebut.

Sekian dulu beberapa tips agar blog kamu bisa cepat di index dan menjadi populer baik di mata pengunjung atau bahkan di mata mesin pencari , lakukan tips diatas dan saya yakn dan percaya blog kamu akan mempunyai tempat di mata mesin pencari dengan cepat seperti yang saya lakukan pada blog blog baru MasIrfun sebelumnya.
MasIrfun
Load comments