Keyword Density yang Ideal untuk SEO

MasIrfun

Keyword Density yang Ideal untuk SEO
Keyword untuk SEO yang Ideal

Keyword Density yang Ideal untuk SEO

Bagimana para blogger pemula seperti saya ini, Apakah sudah mengetahui apa itu keyword Density, Apa manfaat serta menggunakan dan mengoptimalkan Keyword Density ini, Lalu bagaimana sih tips dan trik meningkatkan atau mengoptimalkan Keyword Density ini? Pertama kalinya MasIrfun akan membahas dunia blogging, Jika ada salah mohon kritik di komentar sarannya agar blog/website MasIrfun ini semakin maju dan berkembang. Langsung aja simak penjelasannya yaaa!

Keyword Density merupakan kerapatan atau presentasi antara jumlah kata para artikel dan keyword yang di letakkan pada artikel tersebut . Keyword Density juda menjadi faktor artikel kamu bisa menjadi seo dan pastinya menjadi kesukaan mesin pencari seperti google , Yahoo , Bing , Youtube. Keyword adalah sebuah kata yang sangat penting dalam artikel ingin kamu jadikan artikel sangat disukai oleh google , dalam pembuatan artikel tidak hanya melihat seberapa bagus artikel tersebut namun juga mempertimbangkan seberapa bagus sih artikel kita untuk disukai mesin pencari . Mengapa saya bilang seperti itu? karena apabila kita tidak membidik keyword pada artikel yang kita buat makan nantinya akan susah artikel kita cepat berada di page one google . dengan kita membidik keyword dalam artikel , dengan peluang yang sangat besar artikel kamu bisa menjadi page one google . oleh karena itu keyword sangatlah penting dalam dunia blogging khususnya seo.

Bagaimana cek Keyword Density sebuat artikel ?

Ada beberapa tools untuk cek Keyword Density pada sebuah artikel , kamu tinggal pastekan artikel yang  kamu buat lalu kamu ketikkan keyword yang kamu bidik maka alat itu akan menampilkan Keyword Density kamu . namun gimana cara menghitung secara manual ? caranya sangat sederhana yaitu dengan penghitungan matematika sederhana.contoh kamu buat sebuah artikel dengan banyak kata 600 kata dan Kamu meletakkan keyword dalam artikel tersebut sebanyak 10 Keyword. makan dengan mudak (10/600)*100%= 1,6% nah bisa di simpulkaan rumusnya yakni Jumlah keyword dibagi dengan Jumlah Kata lalu dikalikan dengan 100% .

Berapa Keyword Density yang bagus untuk artikel seo?

Density pada mesin pencari memang tidak tentu dan pasti mengenai presentasi keyword tersebut , namun menurut para pakar seo dengan observasi dan penelitian mereka, mereka mengatakan bahwa sekitaran 2-3% untuk keyword yang tingkat kompetisinya Menengah kebawah , dan untuk tingkat kompetisi menengah keatas yakni sekitaran 4-5% . namun banyak plugin seperti halnya YOAST yang terkenal dengan master SEO dunia yang memiliki plugin untuk wordpres yakni YOAST SEO , pada plugin mereka 0,5% sudah bagus loh , maka dari itu saya sarankan apabila kamu menggunakan wordpress kamu bisa download plugin yoast seo untuk mengetahui dengan mudah apakah artikel kamu sudah sesuai dengan SEO atau belum . plugin tersebut akan sangat membantu.
Maaf jika saya membuat contoh sederhana cek artikel sudah sesuai SEO atau bukan dengan menggunakan YOAST SEO, Karena jujur pada tahun 2016 plugin ini yang sudah terpercaya digunakan oleh para ahlinya.
Manfaat Menggunakan dan Mengoptimalkan Keyword Density

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya pengoptimalan Keyword Density memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Apa saja manfaatnya ? berikut ulasan singkat mengapa perlu memperhatikan kepadatan kata kunci dalam penulisan artikel

  1. Mendapatkan traffik berkualitas ke situs.
  2. Membantu menginformasikan jenis  topik halaman (posting) blog .
  3. Tema konten yang berhubungan lebih mudah dikenali
  4. Lebih mudah ditemukan mesin pencari dan pengguna  
  5. Memiliki kesempatan yang besar mendapatkan posisi serp yang bagus, karena lalu lntas organik bisa mengalir secara natural dan terus menerus.
Baca juga : Manfaat tukar backlink yang menguntungkan
Dari penjelasan di atas sekarang teman-teman sudah memiliki sedikit gambaran tentang keyword density serta manfaat penggunaannya dalam menulis artikel. Lalu bagaimana cara mengoptimalkan atau meningkatkannya ?. Berikut beberapa tips yang cukup ampuh untuk mengoptimaalkan keyword density pada blog.


Tips & Trik Meningkatkan atau Mengoptimalkan Keyword Density

Menambahkan keyword pada judul halaman (posting blog). Ini memiliki hubungan dengan meta data dan tag judul yang memiliki keterkaitan satu sama lain pada halaman situs/web/blog. Agar mendapatkan efek yang maksimal sebaiknya menempatkan kata kunci di awal judul. Hal ini dipercaya dapat membantu mengkomunikasikan atau menginformasikan pada mesin pencari apa hal penting yang menjadi fokus  pembahasan halaman tersebut.

Selalu menyertakan kata kunci yang di bidik pada semua komponen yang berkaitan dengan posting blog (artikel). Meliputi : Judul, Sub Judul, dan Isi Tulisan (Body). Pastikan judul utama artikel/halaman mengunakan H1. Mengapa harus H1 ?. karena mesin pencari menganggap tulisan yang mengunakan H1 paling penting dari semua komponen yang ada atau tepatnya lebih diutamakan dalam pengindeksan.

Usahakan jika dalam postingan blog terdapat gambar, untuk senantiasa menyertakan ALT text deskriftif yang mengandung kata kunci target.
MasIrfun
Load comments