Showing posts with label Puisi. Show all posts
Showing posts with label Puisi. Show all posts

Thursday, May 23, 2019

350+ Puisi Rindu Singkat Dalam Diam Romantis Buat Pasangan LDR

View Article
--
MasIrfun.com - Puisi Rindu Singkat - Kumpulan puisi rindu singkat dan romantis ini berisi puisi cinta terbaik yang MasIrfun buat untuk kamu yang sedang mencintai dalam diam. Puisi cinta tak hanya sebagai salah satu bagian dari kekayaan kesusastraan dalam negeri ini, tapi kini telah menjadi wadah untuk meluapkan emosi jiwa, ungkapan hati dan perasaan yang terpendam, tak bisa tersampaikan secara langsung.

Saturday, January 5, 2019

Puisi: Aku Mengagumi dan Mencintaimu dalam Diam

View Article
--
Kumpulan puisi cinta pendek dan romantis ini berisi puisi cinta terbaik yang MasIrfun buat untuk kamu yang sedang mencintai dalam diam. Puisi cinta tak hanya sebagai salah satu bagian dari kekayaan kesusastraan dalam negeri ini, tapi kini telah menjadi wadah untuk meluapkan emosi jiwa, ungkapan hati dan perasaan yang terpendam, tak bisa tersampaikan secara langsung.

Apakah kamu termasuk orang yang suka menyembunyikan perasaan kepada orang lain? kemungkinan besar iya. Benar, kan? Puisi cinta pendek atau puisi romantis dibawah ini bisa kamu gunakan untuk mewakili perasaanmu. Tenang, kamu tidak sendiri. Terkadang seseorang perlu meminjam kata-kata orang lain untuk menggambarkan suasana hati yang sedang dialami.

Puisi Pendek Singkat Tentang " Mencintai dalam Diam"

Puisi Pendek Singkat Tentang " Mencintai dalam Diam"

Jangan takut untuk mencintai. Itu adalah hal lumrah. Puisi cinta, romantis, rindu, sedih dan cinta dalam diam bisa kamu ungkapan dalam bentuk aksara atau puisi kesastraan untuk kamu yang suka merangkai kata-kata. Tulislah sendiri puisi cintamu lalu sampaikan kepada seseorang lewat apapun itu.

Cinta dalam diam. Cinta yaitu kata sederhana namun penuh akan misteri, Tak dapat dilihat namun kita mampu merasakannya, entah dalam bentuk perhatian atau bisa juga lewat kata-kata cinta.
Menetapkan hati untuk tulus mencintai adalah pilihan dan hak setiap manusia.

Mencintai Tanpa Dicintai


Salahkan bila aku menaruh rasa padamu?
Salahkah bila aku berharap engkau mencintaiku?
Salahkan bila aku mencintai dalam diamku?

Sampai kapan aku selalu mencintai, tanpa ada seseorang yang mencintaiku?
Adakah seseorang yang tulus mencintaiku?
Kapankah aku merasakan Kebahagiaan dicintaimu?

Jawablah, Pertanyaan-pertanyaanku ini!
Perasaan yang mungkin hanya menjadi singgahan ini!

Jagalah Dia

Yaa Allah,
Jagalah dia untukku
Takdirkan dia bersamaku
Aku mencintai dalam diamku
Aku begitu mengagumi akan ciptaanmu

Entah mengapa,
Rasa cemburu muncul saat melihatnya dekat dengan orang lain
Kusadari aku bukan siapa-siapa..

Yaa Rabb,
Jagalah hatinya untukku
Dia begitu berarti dalam hidupku
Senyumannya menjadi penyemangatku dalam menjalani hari-hari

Disetiap Do'a

Dalam setiap doaku
Aku selalu memohon kepada Rabb-ku
Sang pencipta yang menciptakan aku dan kamu
Untuk selalu menjaga dalam melindungimu selalu
Dan aku, berharap engkau selalu bahagia
Walaupun alasan kebahagiaanmu bukanlah aku..

Ya Rabb,
Jika perasaanku ini berujung pada dosa, Maka Kuhomon..
Hapuslah perasaan ini dari hatiku..
Tapi, jika perasaan ini berujung pada sebuah kebaikan, Maka Kumohon..
Perkuatkanlah perasaan di hatiku..
InsyaAllah Uhibbuki Fillah

Tak Mengharapkan

Untukmu yang tak pernah mengharapkanku..
Kau tahu?
Betapa aku sangat mengagumimu
Kekaguman yang seiring berjalannya waktu, Itu semua berubah menjadi Cinta
Kau bahkan tak tahu perasaanku

Mengharapkan seseorang tanpa kepastian
Mengharapkanmu, seperti berharap ada salju turun yang di Indonesia
Yang tak kan pernah terjadi jika Tuhan tak menghendaki

Do'a

Mungkin sekarang kita tak saling bertegur sapa,
Tapi, satu hal yang kamu harus tau..
Bahwa setiap sujudku terselip namamu dalam doaku

Berharap semoga perasaanku yang selalu,
Ku curahkan kepada Allah lewat bait doa yang kupanjatkan
Dapat tersalurkan pada hatimu
Tanpa harus ku katakan yang sebenarnya padamu..

Tak mengapa aku harus diam-diam mengawasimu
Jika memang inilah yang terbaik..
Suatu saat nanti ada hari yang indah dimana kita selalu bersama baik suka maupun duka
Kau tahu?
Cinta ini berawal dari kekagumanku akan akhlaqmu
Ada hal yang berbeda saat pertama kita jumpa
Mungkin aku sendirilah yang merasakan hal itu

Semoga suatu saat nanti, entah kapan itu..Kamu juga merasakan hal yang sama. Aminn..

Diam-Diam

Aku mungkin tak pernah menyapamu secara langsung,
Tapi percayalah aku selalu menyapamu dalam setiap doa'ku.
Aku berharap, Kamu juga melakukan hal yang sama
Dan diam-diam menyapaku dalam setiap do'amu

Mungkin sampai saat ini aku tak pernah menyampaikan perasaanku secara langsung,
Dan aku memilih untuk diam,
Tapi percayalah, Aku tak pernah diam dalam menyampaikan perasaanku
Karena diam-diam aku curhatkan bersama Rabb-Ku
Biarlah Dia yang memberitahumu..
Bahwa ada seseorang yang diam-diam menyapamu..

Fi Sabilillah

Jujur, sebenarnya aku tak pernah merasakan jatuh cinta
Bahkan aku tak pernah berfikir akan mencintai seseorang sebelum kata halal terucap..
Tapi, kenyataanya berbeda
Setelah mengenalmu dan kamu hadir dalam hidupku
Meski ku tahu mungkin tujuanmu bukanlah aku

Aku merasakan ada hal yang berbeda awal mengenalmu,
Ya, aku menyimpulkan bahwa aku sedang jatuh cinta..
Dan aku kembali pada prinsip hidupku; " Single Fi Sabilillah"
Kata itu memang sangat mudah di ucapkan tapi sulit untuk dilakukakan

Thursday, March 15, 2018

Cerpen : Surat Kecil Untuk Kekasihku

View Article
--

MasIrfun.COM - Surat Kecil untuk Kekasih - Kumpulan puisi cinta pendek dan romantis ini berisi puisi cinta terbaik yang MasIrfun buat untuk kamu yang sedang mencintai dalam diam. Puisi cinta tak hanya sebagai salah satu bagian dari kekayaan kesusastraan dalam negeri ini, tapi kini telah menjadi wadah untuk meluapkan emosi jiwa, ungkapan hati dan perasaan yang terpendam, tak bisa tersampaikan secara langsung.

Apakah kamu termasuk orang yang suka menyembunyikan perasaan kepada orang lain? kemungkinan besar iya. Benar, kan? Puisi cinta pendek atau puisi romantis dibawah ini bisa kamu gunakan untuk mewakili perasaanmu. Tenang, kamu tidak sendiri. Terkadang seseorang perlu meminjam kata-kata orang lain untuk menggambarkan suasana hati yang sedang dialami.

Inilah dibawah ini cerpen surat kecil untuk kekasih !

Surat Kecil Untuk Kekasih

    Cerita ini menceritakan tentang percintaan yang menyedihkan . Ada 3 sahabat yaitu , Anggi ,Lia , dan Ryan . 3 Sahabat ini sudah bersahabat hampir berpuluh-puluh tahun . Karena mereka bersahabat cukup lama mulai dari sejak kecil .

Cerpen : Surat Kecil untuk Kekasihku
Sumber : Stmbois.blogspot.com

Pada hari sabtu tepat mereka telah selesai menyelesaikan ujian nasional . Setelah mereka sudah mendapat hasil dari ujian nasional mereka merasa bangga dengan sendiri , tapi masih ada satu yaitu Lia yang nilainya bisa di bilang rendah daripada Anggi dan Ryan . Tapi itu tidak membuat iri Lia dengan mereka , Malah ia lebih semangat dan termotivasi dengan adanya sahabat dia yang telah mendapatkan nilai yang memuaskan .

Sebulan berlalu telah terlalui , Mereka saling memilih sekolah SMA dan SMK masing-masing . Kemudian mereka telah terdaftar di sekolah yang favorit . Ternyata mereka bertemu kembali dalam satu sekolah dan satu kelas . Sayangnya hanya Ryan yang tidak satu kelas dengan Anggi dan Lia . Anggi dan Lia masuk kelas IPA sedangkan Ryan Masuk Kelas IPS . Mengapa demikian ? Karena Saat ujian test nilai Ryan bisa dibilang cukup jelek .

Suatu hari Lia melamun , dengan tidak sengaja saat di colek sama Anggi ia kegelagapan nyebut nama “Ryan” . Oh, ya kebetulan Anggi menginap di rumah Lia . Kemudian Anggi mendengar perkataan Lia ia sekarang mengerti kalau salsa menyukai “Ryan” . Akhirnya ia ingin menjomblangkan Lia dengan si Ryan .

Hari esoknya ia bertemu dengan Ryan di kantin . sengaja Anggi mengajak makan bareng dengan Lia yang duduknya agak mendekat sedangkan Anggi disebelah Lia . Mereka berbincang-bincang dengan asik ngobrol kaya bernostalgia waktu masa SMP dulu . Didalam perbincangan Anggi memulai obrolan, “ Yan, menurutmu Lia gimana sih orangnya ?” Tanya Anggi . “ Apaan sih elu Nggi !” langsung saut jawab Lia . “Eh, kan gue cuma mau nanya doang sama si Ryan . Emang salah ya ?” Jawab Anggi . Kemudian Lia tidak menjawab hanya diam saja . “Sudah-sudah kalian jangan berantem gini” Ryan pun menjawab . “Tau tuh Lia!” Jawab Lia judes . “Iya, iya gue minta maaf . Tapi kan ...” Jawab Anggi . “Hmmm.. Menurutku Lia cantik kok dan baik apalagi sudah tambah berumur remaja makin gemesin dan ngangenin” Saut Ryan . “Tuh Li, kamu cocok kayaknya sama Ryan kalau lebih sebatas teman” Jawab Anggi . “Ih apaan sih elu nggi, Sudah tuh bel masuk!” Kata Lia .

Pulang sekolah Ryan mengajak pulang bareng Lia . Kebetulan nih Ryan sebenernya suka sama Lia . Kemudian Rika berkata “ Cie-cie tuh ada yang ngajakin bareng “ . “Eh , ehm ...” Jawab Lia gelapan . “Ya udah deh kalau kamu nggak mau gakpapa” Jawab nada seduh Ryan . “Aku mau kok yan” Saut Salsa .

Sejak saat itu Lia dan Ryan selalu bersama-sama sedangkan Anggi dihiraukan seakan mereka lupa dengannya . Mereka PDKT semakin hari semakin dekat . Pada saat bertepatan ulang tahun Salsa si Ryan menyatakan perasaannya kepada Salsa . Sejak itu hari kebahagiaan Lia menjadi hari dimana mereka jadian . Akhirnya Anggi bahagia dan tersenyum melihat itu semua .

Sebulan telah berlalu mereka lalui berpacaran dan merayakan anivversary 1 Month . Disaat mereka merayakan ternyata Lia pusing dan akhirnya pingsan . Ia dibawa Kerumah sakit terdekat . Setelah di cek oleh dokter , Ternyata Lia mempunyai penyakit yang mematikan dan kata dokter umur Lia tidak lama lagi . Saat mendengarkan itu Ryan sangat sedih dan meluk Lia erat-erat seakan tidak rela jika suatu saat ditinggalkan oleh Liaa . Setelah Lia juga mendengarkan perbincangan atas penyakitnya ia menyatakan putus kepada Ryan , Akan tetapi Ryan tak mau diputuskan oleh Lia sampai ajal yang memisahkannya .

Pada suatu hari Liaa koma dan dirawat di rumah sakit terdekat . Ryan lagi-lagi menangis takut ada apa-apa yang terjadi buruk pada Lia . Ternyata apa yang dikhawatirkan sama Ryan benar-benar terjadi , Saat dokter menyatakan bahwa nyawa Lia tidak tertolong lagi . Ryan Menangis dan memukul-mukul tembok sampai tangannya berdarah . Kemudian Orang tua Lia memberikan sebuah surat kepada Ryan . Ryan pun membaca surat dari Salsa yang Isinya :

Ryan..
Dengarlah aku,
Walau ragaku tak bersamamu
Tapi,
Yakinlah aku selalu bersamamu,
Dihatimu..

Janglah engkau terus bersedih
Perjuanganmu yang tak terperih
Akan selalu bersemayam di hati
Akan abadi selamanya walau kiamat nanti

Ryan..
Terima kasih telah menemaniku hari-hariku
Terima kasih mau menjadi pendampingku
Terima kasih telah menerima kekuranganku
Terima kasih telah menjaga dalam kehidupanku
RYAN I LOVE YOU !

   Kemudian Ryan tak pernah melupakan Liaa , Anggi pun bersedih atas kehilangan sahabat dari kecilnya . Ryan dan Anggi berjanji selalu menjadi sahabat yang terbaik sampai mati . Mereka akhirnya bersatu menjalin hubungan karena orang tua Salsa menyuruh Ryan untuk menjadi pendamping hidup Anggi karena itu lah pesan terakhir dari Liaa .

Itulah diatas cerita pendek tentang Surat Kecil Untuk Kekasih yang menyentuk hati :))

Add FB saya jika ingin lebih kenal dekat hihi > Ir_fun157