Mari Belajar Machine Learning dengan Google

Advertisement

Mari Belajar Machine Learning dengan Google

Monday, December 10, 2018

Otomatisasi yaitu masa-depan, karena dengan adanya otomatisasi manusia bisa mengerjakan sebuah pekerjaan atau menyelesaikan masalah lebih memanage waktu, cepat dan akurat. Machine Learning adalah salah satu bentuk otomatisasi dalam bidang teknologi yang sekarang sedang dikembangkan oleh negara-negara berkembang modern, tak terkecuali Indonesia.

Dalam dunia teknologi sendiri, machine learning dapat membantu manusia menyelesaikan berbagai masalah pelik, seperti memisahkan mana email yang mengandung unsur spam dari inbox. Oleh karena itu, Google melatih lebih dari 100.000 Developer di Indonesia untuk mengembangkan teknologi Machine Learning yang dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia lebih baik dikemudian hari.

Mari Belajar Machine Learning dengan Google

Setelah berhasil dan sukses melatih lebih dari 100.000 Developer tersebut, kini Google menawarkan kursus Machine Learning melalui program Machine Learning Crash Course.

Tentang Machine Learning Crash Course (MLCC)

MLCC sendiri ini adalah bagian dari "Learn With Google AI", yakni serangkaian sumber daya yang dikumpulkan dalam bentuk kursus online, didalamnya terdapat infromasi tentang Machine Learning, langkah praktis, hingga contoh machine learning yang diterapkan pada masalah dunia nyata, sehingga seorang programer dapat memahami bagaimana Artificial Intelligent (AI) bekerja dalam menyelesaikan sebuah masalah.

MLCC ini sudah banyak digunakan oleh lebih dari 20.000 karyawan google dalam memahami dasar-dasar machine Learning, yang kini sudah tersedia di Indonesia dan gratis. Turut hadir pada peluncuran MLCC di Jakarta pada Kamis kemarin, William Florance sebagai Global Head, Developer Training Google. Menyampaikan hasil dari pencapaian yang telah dilakukan oleh program ini melalui banyaknya akademisi, siswa hingga masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam program ini, dengan mengadakan berabagai macam komunitas hingga kelompok belajar.

Tujuannya tidak lain untuk menjadi wadah bagi mereka yang suka dan gemar dengan dunia pemrograman.

William-Basuki-Danny-dan-lulusan-Developer

Pada kesempatan yang sama juga hadir Bapak Basuki Yusuf Iskandar, Kepala Balitbang SDM, Kementrian Komunikasi dan INformatika RI, yang memaparkan visi Indonesia melalui pengembangan manusia dibidang teknologi. Diharapkan melalui program sejenis MLCC ini akan memacu semangat generasi milenial dalam mempelajari teknologi Arificial inteligent dan Machine Learning ini untuk menunjang kehidupan dan membuka peluang oportunitas pekerjaan yang lebih baik.