Saturday, November 10, 2018

Pengalaman Mastah Tanpa Backlink Mendapatkan Puluhan Ribu Pengunjung

Bagi Kamu yang kebetulan mempunyai blog bertujuan untuk menghasilkan secara online dari internet, jumlah visitor atau pengunjung blog merupakan faktor yang paling penting yang harus menjad target utama, Karena jika sudah sudah mempunyai visitor yang berpuluh-puluh ribu ya minimal 4 bulan pengunjung per hari. kamu kemungkinan sudah akan mendapatkan penghasilan lewat google adsense.

Sayangnya sepertinya masih banyak para blogger yang pemula merasakan kesulitan bagaimana untuk meningkatkan pengunjung di blog kamu, bisa jadi jumlah artikel blog sudah ratusan namun pengunjung tetap seperti itu (Monoton). Penyebabnya karena kamu belum mengetahui trik dan tipsnya, sehingga walaupun beberapa upaya coba-coba lakukan hasilnya tetap saja masih belum maksimal.

Untuk mendapatkan pengunjng sebenarnya susah-susah gampang, kuncinya supaya kamu mendapatkan banyak pengunjung atau visitor adalah judul artikel harus mampu di temukan di hasi search engine google minimal halaman satu. Sementara yang menjadi tolak ukur supaya artikel lebih mudah ditemukan dihasil pencarian searc engine google menurut MasIrfun adalah :


Lantas bagaimana dengan backlink? backlink adalah salah satu faktor SEO yaitu SEO off page, namun apakah peran backlink saat ini masih menjadi tolak ukur utama artikel lebih mudah ditemukan dihasil pencarian google, Jawabannya adalah ya tapi tidak seterusnya.

Manfaat dan kegunaan Backlink untuk blog/website


Peranan backlink pada SEO kini dianggap sebagai ajian jimat kalimatsodo yang sakti mandraguna sampai-sampai mampu membuat sebuah situs web nangkring dan tetap kokok di halaman pertama search engine. Para webmaster berlomba-lomba dalam mencari backlink dari situs-situs lain yang serupa atau justru yang lebih relavan, akan tetapi banyak juga yang menerapkan teknik ini mencari backlink dengan cara tidak dianjurkan seperti halnya spamming.

Salah satu faktor yang menjadi membuat sebuah blog/website bisa meninggkatkan membuat nangkring di halaman pertama search engine menggunakan parameter tersebut untuk menilai seberapa pupuler sebuah blog/website kamu dan seberapa relavannya bagi situs-situs lain.
Note Apabila ingin tahu apa itu backlink dan apa perbedaannya backlink dofollow dan nofollow bahkan jika mau saling tukar backlink yang menguntungkan bersama dan berpartner dengan MasIrfun bisa kunjungi disini

Pengalaman Mastah Artikel namun tanpa Backlink mampu mendapatkan puluhan  ribu pengunjung perhari


MasIrfun melihat pada sebuah postingan di grup-grup facebook mendapatkan beberapa kali orang yang bertanya menyangkut backlink, salah satunya apakah artikel tanpa backlink bisa nangkring di halama pertama search engine dan apakah sebuah blog/website tanpa backlink bisa mendapatkan ribuan pengunjung perhari?

Secara logika ini memang sangatlah sulit untuk memastikan artikel tanpa backlink bisa mendapatkan ribuat pengunjung, terlebih dahulu kamu sebagai blogger pemula (termarsuk MasIrfun) mungkin akan pesimis sama halnya MasIrfun dan bahkan merasa putus asa di tengah jalan karena menganggap blog/website tanpa backlink yang kamu buat tidak akan mendapatkan banyak pengunjung.

Namun bagaimana jika kamu memberanikan diri untuk melakukan trial dan error mengembangkan beberapa blog/website. Kamu akan mengetahui tips dan triknya dan kamu akan mampu membuktikan bahwa artikel pada blog/website tanpa backlink sekalipun ternyata bisa menghasilkan ratusan ribu pengunjung perhari.

Berikut beberapa blog dari mastah-mastah yang MasIrfun lihat postingannya di grup-grup facebook. Tetapi maaf nama blog tersebut ini MasIrfun rahasiakan Pasalnya takut terjadinya kejahilan para blogger dengan saingan yang sangat ketat.

1. Blog Asem

Blog ini usianya hampir 2 tahun, namun jarang di urus. Meskipun begitu jarang di urus blog ini sudah berpenghasilan ribuan pengunjung perhari dan justru mampu gajian per bulan dari google adsense. Jangan sampai salah faham terlebih dahulu, meskipun beberapa lalu pengunjung hanya mencapat 2-3k perhari.


Terus terang penghasilannya serta traffik blog ini jarang dipantau kata Mastah-mastah di facebook, yang selalu dipantau ialah gajian tiap bulannya saja yang masuk ke rekening.

Jumlah artikel
Jumlah backlink


Karena usianya sudah cukup lama, walaupun tidak pernah membangun backlink secara langsung. Blog ini sudah mendapatkan backlink sukarela tanpa di minatai dari beberapa situs pemerintah, kesehatan dan pendidikan. Mungkin yang menganggap artikelnya berkualitas, jadi benar-benar berkualitas artikel itu sangat penting untuk menumbuhkan backlink.

2. Blog Vangke

Pada blog selanjutnya yang MasIrfun pilih disebut blog vangke Pasalnya pada blog ini memang bener-bener greget. Blog satu ini dengan niche khusus teknologi. Sudah lama dibiarkan  tidak pernah terurus. Jumlah visitor menurun sangat dratis mulai 12-15k perhari pada saat ini tersisa 6-7rb pengunjung perhari, Wow lumayan bukann??

Visitor stabil 3bulan tidak terurus
Blog ini terus terang tanpa backlink atau racikan sedikitpun, tidak pernah membangun backlink sedikitpun untuk blog ini, kecuali share di google+ saja. Jumlah backlink yang terdeteksi dari google serta blogspot saja.




Blog tanpa backlink ternyata anti badai

Sesuatu yang menurut MasIrfun menjadi salah satu keunggulan dari blog yang tidak diupayakan untuk dibangun backlinknya/ tanpa backlink yakni blog menjadi tahan banting, Ya walaupun gentar terdengar banyak blog yang roboh serta anjlok visitornya soalnya adanya perubahan algoritma google. Namun blog-blog yang MasIrfun ambil dari berbagai sumber terutama blog yang memang tidak di pernah di bangun backlinknya sama sekali, MasIrfun amati blog-blog tersebut tidak pernah mengalami penurunan pengunjung yang sangat drastis.

Namun begitu rutinitas pembuatan artikel menjadi faktor penentu meningkatnya pengunjung dengan terus rajin memberikan artikel berkualitas. Visitor blog kelihatannya lambat tampi pasti cenderung meningkat

Jangan lupa komentar dan share yaa ! Mari berdiskusi di kolom komentar 😉
Sekian dan terima kasih

Seorang Blogger Pemula Asal Jombang, Jawa Timur namun akan belajar terus dan memberikan informasi mengenai Edukasi dan Informasi Gadget Terupdate.

This Is The Oldest Page

1 comment: